Teknik Kimia UAD Yogyakarta Adakan Research Collaboration dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri

0
128

YOGYAKARTA — Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta adakan Research Collaboration  dengan Flensburg University, Technische Universitat Berlin, dan Leipzig University (Germany) pada 9 – 28 Desember 2019 dalam bentuk penelitian dan konferensi.

Adapun yang melakukan kegiatan itu adalah mahasiswa Teknik Kimia UAD: Mar’atul Husna, Tifanny Rizka Ariandi dan Lia Septianingsih.

Tujuannya untuk memperluas jejaring (network) penelitian mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dengan Flensburg University, Technische Universitat Berlin, Leipzig University (Germany) dan sesama ilmuwan sebidang di Jerman.

“Sehingga akan tercipta pemanfaatan sumber daya dan sarana bersama antarlembaga secara berkesinambungan,” terang Mar’atul Husna, Selasa (10/12/2019).

Selain itu adalah eningkatkan kemampuan mahasiswa UAD Yogyakarta di bidang penelitian untuk bekerjasama dengan Flensburg University, Technische Universitat Berlin, dan Leipzig University (Germany).

Juga meningkatkan pengakuan internasional (international recognition) bagi penelitian yang dilakukan, meningkatkan mutu penelitian mahasiswa UAD Yogyakarta dan jumlah publikasi ilmiah dalam jurnal ilmiah internasional bereputasi.

Mahasiswa UAD Yogyakarta menyampaikan “Nutrients Potential for In Vitro Fertilisation (IVF) Patients using Docosahexaenoic Acid (DHA) from Marine Microalgae and Capsulated from Eucheuma Cottonii Seaweed”.