Dosen FTI UAD Kembangkan Website Perjodohan Muhammadiyah Bantul

0
5

BANTUL — Era digital telah memberi perubahan yang besar dalam beberapa aspek kehidupan, seperti: perdagangan, transportasi, pemerintahan dan juga pendidikan.

Efek dari era digital membuat perubahan yang sangat drastis. Salah satunya adalah adanya fenomena menambah pertemanan melalui media sosial hingga mencari jodoh melalui dunia maya, facebook atau yang lebih professional lagi menggunakan website perjodohan.

Namun, tak jarang proses perjodohan yang dilakukan belum dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip dalam Islam.

Untuk itu, Forum Ta’aruf Padi Melati Muhammadiyah Bantul sebagai pihak yang concern dengan program ta’aruf secara Islami akan menggunakan teknologi untuk mendukung programnya.

Menurut Ust. Hidayatu Rohman, Direktur dan Pengasuh Forum Taaruf Padi Melati Muhammadiyah Bantul, proses pendataan hingga perjodohan selama ini menggunakan media whatsapp dengan data curriculum vitae (CV) dari masing-masing peserta taaruf.

“Hal ini yang kemudian membuat proses awal perjodohan memakan cukup banyak waktu karena pengurus harus mencermati satu demi satu data diri para calon melalui whatsapp,” kata Hidayatu Rohman, Kamis (12/12/2019).