Dosen IP UMY Raih Penghargaan Dari Human Initiative

0
5

BANTUL — Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendapat kabar gembira dengan salah satu dosen Ilmu Pemerintahan yaitu Rachmawati Husein, MPC., Ph.D., yang mendapatkan penghargaan spesial ‘Human Initiative Lifetime Achievement Award 2019’. Penghargaan tersebut diberikan oleh salah satu LSM terkenal di Indonesia Human Initiative kepada tokoh-tokoh yang menginspirasi dan concern dalam dunia kemanusiaan di sepanjang pengabdiannya. Penghargaan tersebut diberikan pada acara peringatan Milad Dua Dekade Human Initiative pada Selasa (10/12) di Balai Kartini, Jakarta.                                                                                                      

Tidak hanya Rachmawati saja yang mendapatkan Penghargaan Human Initiative Lifetime Achievement Award 2019, mantan wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla juga mendapatkan penghargaan serupa atas pencapaiannya merealisasikan dan mendirikan Indonesia Aid. Rahmawati juga dipercaya oleh PBB untuk menjadi salah satu anggota Advisor Group pada Central Emergency Response Fund (CERF). 

Memang, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas pengabdiannya dalam dunia kemanusiaan dan telah berhasil menginspirasi. Diharapkan adanya penghargaan ini adalah agar mereka yang berjuang di bidang kemanusiaan terus melakukan kolaborasi dalam misi-misi kemanusiaan kedepannya. “Penghargaan itu diberikan kepada saya karena saya sudah melakukan pengabdian selama 15 tahun dengan terus bekerja di bidang kemanusiaan dan konsisten mengupayakan kolaborasi di bidang kemanusiaan seperti Humanitarian Forum Indonesia, Aliansi Kemanusiaan Indonesia. Lalu ada di tingkat Regional yaitu Regional Steering Group (Kelompok pengarah) KTT kemanusiaan untuk wilayah Asia utara (jepang, korea china, mongolia, nepal dan asia tenggara (10 negara), dan kerjasama dengan HI/PKPU untuk penguatan kapasitas tanggap darurat,” ujar Rachmawati dihubungi melalui pesan singkat.