ICELI Wujudkan Transisi dari Sekolah Menuju Dunia Kerja

0
8

YOGYAKARTA — Program Studi Manajemen Pendidikan, Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, selenggarakan International Conference on Education, Leadership, and Innovation (ICELI) 2019 dengan tema “School to Work Transition in 4.0 Era” di Amphitarium Lantai 9 Kampus Utama UAD, Jl Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Ahad (15/12/2019).

Ketika membuka kegiatan itu, Wakil Direktur Pascasarjana UAD Yogyakarta, Prof Dr Ir Dwi Sulisworo, MT, yang mewakili Rektor UAD Dr Muchlas MT, mengatakan, acara International Conference on Education, Leadership and Innovation adalah konferensi pertama, yang rencananya akan diadakan tahunan oleh Prodi Manajemen Pendidikan UAD Yogyakarta.

 “Kegiatan ini adalah konferensi internasional yang didedikasikan untuk bidang pendidikan,” tandas Dwi Sulisworo.

Bagi Dwi Sulisworo, konferensi ini dirancang untuk menyediakan forum bagi mahasiswa, pakar pendidikan, pembuat kebijakan dan praktisi untuk terlibat dalam dialog yang berwawasan luas tentang evolusi pendidikan, kepemimpinan dan inovasi semua lingkungan di semua negara.

Selain itu, kata Dwi Sulisworo, konferensi ini merupakan forum yang sangat baik bagi para peserta untuk bertukar temuan dan gagasan penelitian tentang pendidikan, kepemimpinan dan inovasi untuk membangun jaringan serta kolaborasi lebih lanjut.

Seminar dengan skala internasional tersebut disupport oleh peserta dari dalam negeri dan luar negeri: Malaysia dan Hiroshima University.