PCIM Tiongkok Silaturahim Musim Dingin di Kota Wuhan

0
28

TIONGKOK — Kota Wuhan seharian cerah meski begitu cuaca musim dingin masih sangat terasa. PCIMT Region Wuhan mensyukurinya dengan silaturahim bertempat di kampus CCNU. Berbalut kesederhanaan dan kebersamaan. Suasana penuh kehangatan.

Yang hadir ada membawa makan dan minum seikhlasnya. Ada yg memilih masak nasi,  ada yang bawa sayur,  ada yang urun lauk,  ada yang membelikan minuman,  ada yang menyumbang makanan ringan,  cemilan dll. Dijadikan satu dinikmati bersama dengan gembira.

Acara diawali dengan pembukaan,  tadarus Al Qur’an,  sambutan panitia,  pengajian, dan rapat. Acara berjalan lancar meski sederhana namun penuh makna.

Pengajian disampaikan oleh Arum Priadi (Sekum PCIMT) tentang landasan gerak dan karakteristik gerakan Muhammadiyah.

Mengawali paparannya tentang latarbelakang didirikan Muhammadiyah. Mengutip Ayat Al Quran, Al Imran 104 dan 110. Arum menerangkan bahwa organisasi yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan dapat dijadikan sebagai alat dakwah untuk menegakkan amar maruf nahi munkar disegala bidang yang bersumber dari Al-Quran dan As-Sunnah. Selain itu, gerakan ini juga bertujuan menjunjung tinggi Agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Sehingga menjadi rahmatan li al-alamin bagi umat.

“Muhammadiyah berpandangan bahwa Agama Islam menyangkut seluruh aspek kehidupan meliputi aqidah, akhlaq, dan muamalat duniyawiyah yang merupakan kesatuan yang utuh.  Sehingga Muhammadiyah juga memiliki kewajiban menyampaikan dakwah” tegasnya.