Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Siswi Muallimaat Yogyakarta Ikuti International English Camp di IIUM Malaysia

YOGYAKARTA — Sebanyak 25 siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta pada 16-21 Desember 2019 mengikuti International English Camp di IIUM Malaysia.

Kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang diadakan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan IIUM Malaysia.

Tahun 2019 ini, kegiatan selama enam hari itu mengusung tema “with English, we learn and grow together”.

International English Camp, seperti dikatakan Agustyani Ernawati, MPd, Direktur Mu’allimaat, adalah program Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta untuk mendorong siswi agar fasih berbahasa Inggris.

“Program ini menawarkan pengalaman yang berbeda dalam belajar bahasa Inggris, terutama dari segi tempat dan pengajar,” kata Agustyani Ernawati, Senin (23/12/2019).

Pengajar International English Camp didatangkan dari negara native speaker bahasa Inggris. Selain itu, pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tapi juga di luar kelas.

Adapun kegiatan yang dilakukan selama International English Camp berlangsung adalah: english fun, english workshop, leadership, practical english communication, public speaking, writing daily life, international class, Islamic discussion, school visit dan field trip education.

“Saya mengikuti kegiatan ini untuk menambah wawasan tentang universitas di luar negeri,” ujar Athaillah Rif’at Yumna, siswi kelas 1 Madrasah Aliyah Mu’allimaat.

Sebagai siswi yang akan segera menghadapi dunia perkuliahan, Athaillah Rif’at Yumna merasa international English Camp adalah kesempatannya untuk mengenal universitas di luar negeri sambil mengasah kemampuannya dalam berbahasa Inggris.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menambah motivasinya untuk lebih semangat belajar.

International English Camp adalah salah satu upaya untuk mendorong siswi Mu’allimaat memiliki kompetensi berbahasa.

Kegiatan ini dilaksanakan di bawah pimpinan ustadz Dwi Setyawan, M.Pd, staf pengembangan bahasa Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengasah kemampuan siswi berbahasa Inggris, mengenalkan budaya internasional dan menambah wawasan global,” papar Dwi Setyawan. Menurut Dwi, selama kegiatan berlangsung siswi tidak hanya diajarkan materi, tapi juga diajak untuk membahas isu-isu terkini dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here