Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Suronatan Yogyakarta Kini Mulai Photogenic

YOGYAKARTA — Para santri Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sudah merampungkan melukis atau mural di tembok SD Negeri Ngabean yang berada di Jalan Suronatan Yogyakarta

“Dalam muralnya itu mereka mengambil tema tentang ekologi, yang berisikan ajakan menjaga lingkungan,” kata Agustyani Ernawati, MPd, Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu (22/12/2019).

Tembok yang awalnya kumuh dan berlumut itu, kini mulai indah dan bermakna setelah dilukis siswi Mu’allimaat.

Menurut Agustyani Ernawati, mural ini adalah bagian dari serangkaian lomba Gebyar Mu’allimaat (GM) untuk mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan.

Selain itu, santri Mu’allimaat juga bersih-bersih masjid di seputaran Mu’allimaat sebelum perpulangan dan terima raport.

Selain itu, lomba dan pertandingan juga berlangsung di Gebyar Mu’allimaat (GM) ke-8, di antaranya: lomba cipta dan baca puisi, pertandingan bola voli, pertandingan bola kasti, pertandingan bulu tangkis, lomba roket air, lomba MTQ qiro’ah, lomba MTQ murotal, lomba memainkan alat musik, lomba dance, lomba kaligrafi, tari dan pertandingan bola basket.

Selain itu, bekerjasama dengan Poltekkes Yogyakarta digelar talkshow, pelatihan pembuatan bata dari botol dan sampah serta expo teknologi tepat guna oleh mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Yogyakarta. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here