MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Pimpinan Pesantren Al Madinah Jonggol Kunjungi Habib Chirzin

YOGYAKARTA — M Habib Chirzin, anggota Badan Pengurus Harian (BPH) Mu’allimin dan Mu’allimaat, dikunjungi ustadz Jejen Zainuddin, Pimpinan Pesantren Al Madinah Jonggol, Senin (23/12/2019) sore.

Pendiri Pesantren Darul Taqwa Cibinong itu, menurut Habib Chirzin, satu angkatan dengan almarhum ustadz Idris Jauhari dari Al Amin Prenduan, ustadz Jamhari Abdul Jalal dari Darunnajah 2 Cipining, Prof Dr Aflatun Muchtar dari Palembang dan lain-lainnya.

Pada kesempatan itu, Ajengan Jejen yang datang bersama putranya nomor 9 ustadz Ihsan dan putrinya nomor 13 bersama suaminya Pimpinan Pesantren Nurul Ilmi, Bojong Gede, menyampaikan pada 7 Januari 2020 akan meresmikan Pesantren Tahfidz di Cianjur yg dipimpin oleh putranya nomor 14.

“Salah seorang putranya, menjadi menantunya kiyai di Pesantren Al Huda, Bangkalan,” jelas Habib Chirzin.

Menurut Habib Chirzin, Al Akh Jejen Zainuddin sewaktu di Pondok Modern Darussalam Gontor, pada tahun 1960 – 1970 diamanahi sebagai bagian penerangan OPPM dan panitia pembangunan Masjid Jami’  “Membantu pak Kyai Abdullah Mahmud,” tandas Habib Chirzin.

Bagi Habib Chirzin, Kyai Jejen termasuk yang dikirim oleh pak Sahal (KH Ahmad Sahal) dan pak Zar (KH Imam Zarkasyi) membersamai Kyai Idris Jauhari merintis Pesantren Al Amin, Prenduan, Sumenep. “Sejak enam bulan sebelum didirikannya Al Amin pada tahun 1971,” kata Habib Chirzin.

Dalam obrolannya itu, Habib Chirzin mendengar cerita keberhasilan Kiyai Jejen sebagai hasil ketekunan, kesungguhan dan doa para kyai guru-gurunya serta pengkaderan yang disiapkan dan dibimbing dengan baik.

Mengakhiri kunjungannya Kyai Jejen menghadiahi Habib Chirzin kalender pondok pesantrennya dan Habib Chirzin juga menghadiahkan beberapa buku.

“Semoga terus berkembang dan bermanfaat,” ungkap Habib Chirzin. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here