News

News

MediaMU.COM

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Back to Masjid, Lazismu RS PKU Yogya - Gamping Tasyarufkan 35 Juta kepada Masjid se-DIY Haedar Nashir: Tauhid Tak Hanya Hubungan dengan Tuhan, Tapi Juga Manusia Di Pengajian Ramadhan PWM DIY, Busyro Muqoddas Telisik Peran Kebangsaan Muhammadiyah Pesantren Ramadhan Upaya Meningkatkan Iman Dan Taqwa Serta Pendidikan Berkualitas Ramadhan untuk Semua, Lazismu Pakem Berbagi Takjil dengan Anak-Anak Panti Asuhan Ramadhan Bulan Kaderisasi, PCPM Gamping Ajak Muda-mudi Bukber dan Silaturahmi Dalam Pengajian Ramadhan PWM DIY, HM Riduwan Uraikan Cara Bangkitkan Ekonomi Jamaah   Dukung Dakwah Persyarikatan, 3 BUMM Serahkan Dana Dakwah ke PWM DIY "Maos Quran Sesarengan" ala AMM Sewon Selatan Meriahkan Bulan Ramadhan Syafiq Mughni Paparkan Enam Prinsip Dakwah Muhammadiyah Tri Hastuti: Gerakan Praksis 'Aisyiyah, Wujud Keberpihakan Pada Kelompok Marginal Hamim Ilyas: Misi Islam Rahmatan Lil Alamin Harus Diemban Umat Ahmad Ghojali:  Mencetak Kader Tak Hanya Lewat AUM, Tapi Juga Keluarga Dalam Penanganan Banjir Demak, MDMC Fokus Evakuasi dan Bantu Dapur Umum Wujudkan Keteladanan Pimpinan, Lazismu DIY Luncurkan Program Infaq Teladan Berdirinya 'Aisyiyah: Organisasi dan Habitus Baru di Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan, MPKS Adakan Bimtek Sertifikasi Penyelenggara Kesejahteraan Sosial MDMC Dipercaya Danone untuk Salurkan Dana Bantuan Bagi Korban Banjir di Jawa Tengah Pengajian Ramadan 1445H Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Perkuat Perjalanan Dakwah Kemanusiaan Pengajian Ramadhan PWM DIY Usung Tema Keunggulan Insan, Inilah Maknanya

Bupati Sleman Resmikan TK ABA Dukuh 3 dan Masjid Darul Huda 2 Banyumeneng Gamping Sleman

SLEMAN — Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo, MSi, resmikan TK ABA Dukuh 3 dan Masjid Darul Huda 2 Banyumeneng, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ahad (29/12/2019).

Pada pagi hari itu, merupakan momen bersejarah bagi perkembangan pendidikan di desa Banyuraden. Terutama perjuangan dakwah Muhammadiyah di bawah Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Banyuraden, Gamping, Sleman.

Meskipun perjuangan di tingkat ranting, tetapi sebenarnya perjuangan nyata inilah sebagai sumbangsih dakwah akar rumput yang paling penting, mengingat perjuangan di tingkat ranting inilah yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat luas.

Semakin hari, kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di TK ABA Dukuh 3 dusun Banyumeneng, Banyuraden, Gamping, Sleman, semakin meningkat.

Keberhasilan dalam mendidik kader Muhammadiyah dan bangsa, terpampang nyata. Berilah amanah pada ahlinya, beginilah jadinya, anak-anak didik semakin mantap dan berprestasi bersama TK ABA Dukuh 3.

Kalau mengingat dahulu sebelum gedung TK ABA Dukuh 3 jadi seperti sekarang ini, gedung yang dimiliki kecil: hanya ada dua ruang yang ditempatkan banyak barang.

Selain itu, kondisi tahun lalu masih jauh dari layak, termasuk gaji para guru yang sangat tidak layak.

“Saya sebagai ketua komite terus berupaya semaksimal mungkin agar pendanaan bulanan bisa terpenuhi,” ungkap Fitri Sukmawati.

Perjuangan seperti itu, bagi Fitri Sukmawati, tidak lepas dari jasa para sesepuh Muhammadiyah dan Aisyiyah setempat serta masyarakat luas yang ikut memberi sumbangsih besar pada dakwah Muhammadiyah dan Aisyiyah, yaitu Drs H Samino Syinta Wibawa yang telah memberikan dana besar dan perubahan besar. “Selain itu ada pak Paidi dan tokoh masyarakat setempat,” ungkap Fitri.

Pada kesempatan itu, Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo, MSi, sangat senang. “Karena banyak peran stakeholder, orang tua siswa dan masyarakat,” kata Sri Purnomo.

Jumlah siswa yang awalnya hanya 15 siswa, sekarang sudah mencapai angka 43 siswa untuk dua rombongan belajar (rombel).

“Inilah bukti kerja keras para guru yang profesional dan bermind set ikhlas serta ibadah melalui mendidik siswa,” ungkap Sri Purnomo, yang menambahkan beginilah jika diserahkan pada ahlinya pasti akan berhasil. (Fitri Sukmawati)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here