Ponpes Modern Muhammadiyah Daarul Khoir Bangun Asrama Putri

GUNUNGKIDUL — Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Muhammadiyah Daarul Khoir Gunungkidul melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama putri bersamaan pengajian akbar yang dihadiri warga masyarakat Kecamatan Nglipar, Ahad (5/1/2020). Sebagai pembicara adalah Dr. Muhammad Damami Zein, anggota Majlis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ustadz Damami berharap agar Daarul Khoir mampu melahirkan generasi yang dapat menyatukan hasil peradaban timur dan barat, yaitu kaya akan pengetahuan dan ekonomi. “Juga diimbangi dengan kemajuan dalam hal religiusitas, seni dan sifat solidaritasnya,” kata Damami.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, mengaku, pesantren adalah tempat terbaik untuk melahirkan kader Islam dan kader bangsa.

“Pesantren adalah tempat terbaik untuk melahirkan kader-kader Islam,” kata Immawan Wahyudi, yang menerangkan bapaknya adalah lulusan pesantren.

Sekarang ini, dikatakan Immawan Wahyudi, banyak orang yang mulai kehilangan pedoman agama. “Sehingga dalam konteks publik demokrasi berjalan, akan tetapi nilai-nilai di dalamnya tidak terealisasikan,” ungkapnya. (Irfan/DFR)