PWNA DIY Gelar Seminar Parenting

0
13

YOGYAKARTA — Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan seminar parenting “Peran Ayah dalam Penurunan Angka Stunting di Keluarga” di aula PWM DIY, dibuka Dr H Untung Cahyono, M.Hum dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan bertemakan “Ayah Hebat untuk Generasi Emas” yang diadakan pada Ahad, 5 Januari 2020 lalu di Aula Islamic Center UAD, Jl Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, menghadirkan pembicara Ir Lidwina Daru Andani dari BKKBN DIY,  dr Nurida Khasanah dari RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dan Wawan Sugianto dari Komunitas Ayah ASI.

Pada kesempatan itu sebanyak 60 orang peserta pasangan suami-istri produktif, ayah dan ibu, maupun calon ayah dan calon ibu dari ortom Muhammadiyah se-Daerah Istimewa Yogyakarta serta masyarakat umum sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta, Nunung Damayanti, S.IP, mengatakan, masalah stunting adalah tugas bersama orang tua, suami dan istri, untuk mencegah.

“Seorang ayah memiliki peran yang sangat penting dalam pencegahan dan penurunan angka stunting di keluarga,” kata Nunung Damayanti.

Dijelaskan Nunung, Nasyiatul Aisyiyah (NA) adalah organisasi perempuan muda Muhammadiyah yang konsisten terhadap isu-isu terkait perempuan dan anak dalam segala bidang. “Salah satunya adalah bidang kesehatan,” tandasnya.