Kerja Ikhlas, Memiliki Keunggulan, Mengelola Diri dan Memiliki Jaringan

0
12

YOGYAKARTA — Studium general bagi Siswa Kelas XII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang disampaikan Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi, MA, berlangsung di aula Mu’allimin, Ahad (12/1/2020).

Hal itu untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh siswa kelas XII di semester terakhir masa studinya.

Di depan 156 siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi, MA, mengatakan, ada empat faktor penting dan kunci sukses seseorang dalam karir dan masa depannya. “Yaitu bekerja atau belajar secara ikhlas dan total, memiliki keunggulan, mempunyai kemampuan pengelolaan diri yang baik, serta memiliki jaringan yang luas,” ungkap Heroe Poerwadi.

Lebih lanjut Heroe Poerwadi mengatakan, bila para siswa ingin bermasa depan yang gemilang harus belajar dengan sungguh-sungguh. “Dan landasilah dengan semangat yang ikhlas secara total serta memiliki visualisasi tentang masa depan itu,” ungkap Heroe Poerwadi.

Menurut pencermatannya, banyak orang yang berhasil menggapai sukses dalam hidupnya dikarenakan yang bersangkutan juga memiliki spesifikasi karakter dan kompetensi yang tidak dimiliki oleh orang lain.

“Setiap orang harus memiliki keahlian tertentu yang itu berbeda dan tidak dimiliki oleh personal lainnya,” kata Heroe Poerwadi.