Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Kerja Ikhlas, Memiliki Keunggulan, Mengelola Diri dan Memiliki Jaringan

YOGYAKARTA — Studium general bagi Siswa Kelas XII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang disampaikan Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi, MA, berlangsung di aula Mu’allimin, Ahad (12/1/2020).

Hal itu untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh siswa kelas XII di semester terakhir masa studinya.

Di depan 156 siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi, MA, mengatakan, ada empat faktor penting dan kunci sukses seseorang dalam karir dan masa depannya. “Yaitu bekerja atau belajar secara ikhlas dan total, memiliki keunggulan, mempunyai kemampuan pengelolaan diri yang baik, serta memiliki jaringan yang luas,” ungkap Heroe Poerwadi.

Lebih lanjut Heroe Poerwadi mengatakan, bila para siswa ingin bermasa depan yang gemilang harus belajar dengan sungguh-sungguh. “Dan landasilah dengan semangat yang ikhlas secara total serta memiliki visualisasi tentang masa depan itu,” ungkap Heroe Poerwadi.

Menurut pencermatannya, banyak orang yang berhasil menggapai sukses dalam hidupnya dikarenakan yang bersangkutan juga memiliki spesifikasi karakter dan kompetensi yang tidak dimiliki oleh orang lain.

“Setiap orang harus memiliki keahlian tertentu yang itu berbeda dan tidak dimiliki oleh personal lainnya,” kata Heroe Poerwadi.

Wakil Walikota Yogyakarta mengingatkan, banyak orang yang sukses bukan karena kepandaiannya secara ilmu pengetahuan. “Namun dia berhasil karena memiliki kemampuan yang memadai dalam menyelesaikan masalah,” tandasnya.

Selain itu, Heroe Poerwadi berharap kepada para siswa kelas XII untuk mampu mencari solusi atas persoalan yang dihadapinya. “Inilah yang disebut manajemen pengelolaan diri yang matang,” tegasnya.

Direktur Mu’allimin, H Aly Aulia, Lc, M.Hum, mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin bagi siswa kelas XII di semester akhir. “Di depan mereka selalu kami hadirkan para tokoh, baik tingkat lokal maupun tingkat nasional,” kata Aly Aulia.

Menurutnya, hal itu untuk memberikan sentuhan psikologis yang inspiratif kepada para siswa yang sebentar lagi akan lulus.

“Motivasi dan inspirasi tersebut penting untuk menjadi bekal bagi para siswa guna melanjutkan studinya setelah lulus nanti,” kata Aly Aulia.

Selain itu, kata Aly Aulia, kegiatan itu juga berguna dalam menghadapi berbagai tantangan hidup secara nyata setelah menimba ilmu di Mu’allimin.

Madrasah Mu’allimin Muhamadiyah Yogyakarta terus berupaya seoptimal mungkin dan berkelanjutan dalam meciptakan peluang dan memperluas jaringan bagi keberlanjutan pendidikan para siswa. “Utamanya yang ingin melanjutkan pendidikannya ke luar negeri,” terang Aly Aulia. (*\)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here