Komunitas Touring UAD Yogyakarta

0
21

KEBUMEN — Rektor UAD, Dr Muchlas MT, salut dengan teman-teman anggota D’Orange 1960 (Komunitas Touring UAD). “Oleh karena kegiatannya tidak sekadar mengendarai sepeda motor, tetapi mengembangkan pula spirit berbagi sesama melalui infak dan sodaqoh,” kata Muchlas.

Komunitas D’Orange ini digawangi oleh Rundra Jumiyanto dan Suryono Hadi dengan anggota sebanyak 69 orang, terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan, termasuk Dr Muchlas, MT, yang kini menjadi Rektor UAD Yogyakarta.

Sebelum kegiatan dilakukan, menurut Muchlas, para anggota memberikan iuran secara pribadi. “Dan hasilnya disumbangkan ke tempat tujuan touring seperti panti asuhan, masjid dan sekolah-sekolah Muhammadiyah,” kata Muchlas, pada kesempatan itu sampaikan sumbangan laptop, printer dan uang tunai Rp 8,6 juta.

Memang tepat tagline yang dipakai, “touring & sharing”. Dan Sabtu (11/1/2020) sore kemarin, Rektor UAD Yogyakarta bersama Komunitas Touring UAD menempuh jarak 115 km.

Alhamdulillah, rombongan Rektor UAD Yogyakarta bertemu dengan alumni UAD ketika touring ke Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah.