Membumikan Aksiologi Pelajar Berdaulat

0
20

YOGYAKARTA — Menyoal isu pendidikan terlontar dalam pembukaan Pelatihan Kader Madya Taruna Melati

(PKMTM) 3 Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) DIY, Ahad (12/1/2020) pagi di Gedung DPD RI DIY Jl Kusumanegara Yogyakarta.

Adapun TM 3 IPM DIY yang diadakan 12 – 17 Januari 2020, kali ini mengusung tema “Membumikan Aksiologi Pelajar Berdaulat” dihadiri puluhan pelajar Muhammadiyah di DIY dan organisasi poros pelajar: PW PII Yogyakarta dan PW IPPNU DIY.

Ahmad Hawari Jundullah, Ketua Umum PW IPM DIY, berharap kegiatan ini bisa membakar semangat bagi 38 orang peserta dari dalam dan luar DIY serta tamu undangan.

Menurut Ahmad Hawari, sebagai pelajar DIY yang punya privilage sebagai kota pelajar sudah sepatutnya harus membuktikan bahwa yang harus ditonjolkan dari pelajar adalah segi intelektualitas, spiritualitas dan religiusitas.

Kemudian, Ketua PP IPM Bidang Perkaderan, Monica Subastia, mengapresiasi atas terselenggaranya PKM TM 3 IPM DIY.

Mewakili PP IPM, Monica Subastia ucapkan selamat kepada PW IPM DIY atas terselenggaranya PKM TM 3. “Semoga setelah TM 3 ini peserta mampu membumikan dan mengaksiologikan gerakan pelajar berdaulat di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Prosesi pembukaan ditandai dengan penyerahan kain batik kepada peserta, dilanjutkan dengan agenda collaboratalk dengan tema pelajar sebagai subjek pendidikan Indonesia.

Sebagai pemantik dalam collaboratalk ini adalah Drs. Muhammad Afnan Hadikusumo (Anggota DPD RI Perwakilan DIY), Muhammad Khoirul Huda, M.Pd (Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah), dan Iman Sumarlan, S.IP, MHI (MPK PWM DIY).