News

News

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius

PCM Tempel Songsong Muktamar ke-48

SLEMAN — Mewakili Pemerintah Kabupaten Sleman, Wakil Bupati Sleman, Drs Hj Sri Muslimatun, M.Kes, mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah ke-107 dan selamat menyambut Muktamar Muhamadiyah ke-48 di Solo.

Selain itu, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang melibatkan seluruh potensi warga Muhammadiyah serta melibatkan potensi lokal UMKM yang menjadi perhatian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terkait tertangkapnya oknum klithih yang terjadi di Sleman, Sri Muslimatun, yang didampingi Camat Tempel Wawan Widiantoro, SIP, MPA, Lurah Desa Lumbung Rejo H Imam Suhadi, H Slamet Raharjo dan Dr Sugeng Riyanto tokoh Muhammadiyah Tempel, berharap kepada orang tua untuk memberikan perhatian lebih terhadap anak-anaknya sekaligus mendukung Kabupaten Layak Anak (KLA) di Sleman.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sleman Drs Hj Sri Muslimatun, M.Kes membuka acara gebyar Milad ke-107 Muhammadiyah dan songsong Muktamar ke-48 yang digelar Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tempel, Sleman, Ahad (12/1/2020), di  Lapangan Lumburejo, Tempel, Sleman.

Kegiatan itu tampak meriah dan penuh dengan massa berjumlah 3 ribu yang mengenakan aneka seragam, memakai atribut bernuansa Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Menurut H Arif Sulistyo, SE, Ketua PCM Tempel, kegiatan ini dalam rangka bentuk kesyukuran atas perkembangan Muhammadiyah hingga sekarang ini yang memiliki berbagai amal usaha sejak dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi,  seni-budaya dan lainnya.

Dalam usianya yang ke-107 persyarikatan Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhamadiyah Tempel tahun ini mengadakan acara “Gebyar Milad Muhammadiyah ke-107 dan Songsong Muktamar ke-48” melalui pawai ta’aruf dan gelar pentas seni oleh pimpinan, warga dan simpatisan Muhammadiyah Tempel Sleman.

Guna menyukseskan perhelatan muktamar tersebut, elemen persyarikatan Muhammadiyah juga antusias mengadakan berbagai kegiatan untuk menyongsong, menyemarakan, dan menggembirakan muktamar.

Ketua Panitia, Bisron Irfan, menerangkan, acara ini juga dimeriahkan kegiatan senam masal, donor darah, pawai ta’aruf, pentas kesenian, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. 

Acara semakin marak setelah digelarnya pembagian doorprize dengan ratusan hadiah, antara lain: sepeda MTB, mesin cuci, kipas angin, dan lain-lainnya.

Pada kesempatan itu, dimeriahkan pula atraksi kesenian dan drumband dari SD Muhammadiyah Gondanglegi serta dari berbagai amal usaha yang ada di Tempel. Dan yang menarik adalah penampilan kesenian angklung dari SD Muhammadiyah Gendol yang menampilkan Lagu Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo dengan iringan angklung.

Aneka potensi ekonomi dari warga Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah (NA), Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah, IPM, HW dan lain-lain, juga ditampilkan. (*\)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here