Siswi Mu’allimaat Bantu Kelas Tahfidz di SD Muhammadiyah Ngupasan Yogyakarta

0
11

YOGYAKARTA — Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta kembali menunjukkan kiprahnya sebagai sekolah pencetak kader pendidik dan pemimpin putri Islam.

Hal itu dibuktikan dengan keterlibatan para siswi dalam membantu pelaksanaan kelas tahfidz di SD Muhammadiyah Ngupasan Yogyakarta.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak bulan Desember 2019 setiap hari Jum’at pukul 06.00-07.00 WIB atau sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang menggerakkan kegiatan ini merupakan perwakilan siswi yang berasal dari asrama tahfidz.

Setiap hari Jum’at, secara bergantian sebanyak 20 orang siswi dikirim untuk mengajar kelas tahfidz di SD Muhammadiyah Ngupasan Yogyakarta. Dalam kegiatan ini, para siswa SD Muhammadiyah Ngupasan dibagi menjadi beberapa kelompok dengan satu orang tenaga pengajar di setiap kelompok.

Adapun kegiatan yang dilakukan itu di antaranya adalah mengajarkan membaca surat-surat pendek dengan benar, siswa menirukan dan kemudian menyetorkan hafalannya masing-masing.