Evaluasi Meningkatkan Pengkaderan

0
8

BENGKULU — Selama empat hati, Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Majelis Pendidikan dan Kader ke-3 Pimpinan Pusat Muhammadiyah diselenggarakan di Asrama Haji Bengkulu.

Kegiatan yang juga sebagai wadah silaturahmi ini dihadiri 34 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) se-Indonesia.

Kegiatan yang mengangkat tema “Regenerasi Kepemimpinan Muhammadiyah untuk Indonesia Berkemajuan” resmi dibuka Jum’at (7/2/2019) di Balai Semarak Provinsi Bengkulu.

Melalui Rakornas MPK ini, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu’ti, M.Ed, mengimbau kepada seluruh kader persyarikatan Muhammadiyah se-Indonesia — khususnya Provinsi Bengkulu — agar dapat senantiasa meningkatkan kualitas diri dan berkhidmat dalam rangka membangun.

“Para kader hendaknya menjadi pelopor, baik dalam kehidupan persyarikatan Muhammadiyah, keumatan maupun kebangsaan,” kata Dr H Abdul Mu’ti, M.Ed.

Lebih lanjut Abdul Mu’ti mengatakan, hal itu sebagai langkah untuk menyusun strategi dan langkah dalam rangka regenerasi persyarikatan Muhammadiyah serta menjadi momentum strategis melakukan upaya-upaya koordinasi hingga evaluasi meningkatkan pengkaderan.

Forum Rakornas MPK tersebut merupakan forum tertinggi yang dilakukan majelis. Dan secara khusus dilakukan dalam rangka memberikan masukan untuk program Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode Muktamar ke-48 yang akan datang.