Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Kelas 5 SD Muhammadiyah Sokonandi Ikuti Fun Camp and Motivation

BANTUL — Sebanyak 200 orang siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Sokonandi, Yogyakarta mengikuti kegiatan “Fun Camp and Motivation” yang dilaksanakan selama 2 hari 1 malam di Bumi Perkemahan Kebon Dewikasari, Kedung, Guwosari, Pajangan, Bantul, pada 12-13 Februari 2020.

Kegiatan kemah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka kenaikan tingkat dan menutup kegiatan Hizbul Wathan (HW) bagi siswa kelas 5.

Dalam pelaksanaan kegiatan kemah ini terdapat beberapa macam lomba yang diikuti oleh seluruh regu dalam Qobilah AR Fachruddin SD Muhammadiyah Sokonandi.

Adapun lomba-lomba tersebut adalah: lomba mendirikan tenda, lomba sambung tongkat, lomba ketangkasan congklak, kim icip, kim cium, kim lihat, kim raba dan pukul air serta lomba keagamaan meliputi: shalat jamaah, lomba hafalan surat, hafalan ayat pilihan, pildacil dan CCA (cerdas cermat agama).

Selain itu ada pula lomba pentas seni, lomba fashion show dari kreasi barang bekas serta kegiatan api unggun. Juga ada caraka malam dan renungan.

Pada kegiatan itu siswa juga dibiasakan untuk melaksanakan shalat tahajud dan selalu shalat jamaah dalam lima waktu shalatnya.

Seluruh kegiatan berlangsung seru dan menyenangkan. Walau cuaca panas di siang hari dan sempat hujan pada sore sampai habis Maghrib, seluruh siswa antusias mengikuti kegiatan. “Karena bagi mereka kegiatan ini akan memberikan kesan mendalam dan menjadi kenangan yang tak terlupakan,” kata Anis Rofiah, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sokonandi, Sabtu (15/2/2020).

Menurutnya, siswa juga harus menjalani hari yang tidak senyaman ketika berada di rumah. “Tapi justru dengan seperti itu mereka bisa belajar, berempati, bertoleransi dan bertanggung jawab sesuai dengan tema kegiatan ini,” kata Anis Rofiah yang mendampingi kegiatan kemah tersebut selama 2 hari.

Dikatakan Anis, kegiatan ini diharapkan akan membawa perubahan dalam diri siswa menuju proses pendidikannya menjadi kader Muhammadiyah yang tanggap, tangguh dan tanggon. “Selain juga memiliki kapasitas akademik dan berakhlak mulia,” katanya. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here