UMY Kembali Salurkan Zakat Institusi Ke 49 Lembaga

0
15

BANTUL — Guna pentasyarufan zakat institusi semester genap 2020/2021, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menyalurkan bantuan dana zakat rutin kepada 49 lembaga yang mengajukan proposal bantuan ke UMY.

Total lembaga yang mengajukan proposal bantuan dana kepada UMY semester ini sebanyak 271, namun hanya 49 lembaga yang berhasil mendapatkan dana bantuan untuk semester genap ini, dikarenakan ketersediaan dana bantuan yang hanya mencukupi untuk dibagikan kepada 49 lembaga.

Selanjutnya untuk lembaga yang belum menerima bantuan pada semester ini akan masuk daftar antrian pada pentasyarufan zakat institusi semester depan.

“UMY tidak pernah menolak proposal yang masuk selagi permohonan bantuan untuk kebutuhan yang positif, namun karena keterbatasan dana hanya 49 yang masuk ke daftar prioritas untuk segera kami salurkan bantuannya semester ini. Masing masing lembaga menerima bantuan dana sekitar 10 sampai 15 juta rupiah dari total 600 juta dana yang disalurkan, dimana lembaga penerima harus membuka rekening di Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) untuk pencairan dana,“ ungkap ketua pentasyarufan zakat institusi UMY Drs. Bambang Rahmanto.