Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Wisuda Kibar SMP Mugadeta Sleman

SLEMAN — SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman, yang dikenal SMP Mugadeta, menyelenggarakan kegiatan “Wisuda Kibar” pada Sabtu, 29 Februari 2020 di Masjid Besar Jenderal Sudirman Depok, Sleman.

Kegiatan yang diikuti 142 siswa dan siswi bersama orang tua wali pendamping ini merupakan wujud apresiasi kepada peserta didik yang sudah menyelesaikan program baca-tulis Al-Qur’an menggunakan metode Kibar.

Hadir dalam acara itu Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok Drs H Jumiran, M.Pd.I dan Dra Ida Uswatun Khasanah, M.Pd selaku Pengawas Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Pada kesempatan itu, Ida Uswatun Khasanah mengapresiasi seluruh wisudawan dan wisudawati yang sudah menyelesaikan program Kibar.

Selain itu, Ida juga memotivasi wisudawan dan wisudawati beserta orang tua wali untuk terus membaca dan mengamalkan Al-Qur’an.

“Sekarang sudah lancar membaca, selanjutnya ditambah hafalannya dan rutin membaca,” kata Ida.

Selain itu, Ketua PCM Depok, Jumiran, turut mengapresiasi dan mengharapkan seluruh wisudawan dan wisudawati untuk terus istiqomah dalam beribadah. “Semoga kalian menjadi putra-putri yang shalih dan shalihah,” ungkap Jumiran, yang berharap SMP Mugadeta sebagai amal usaha Muhammadiyah dengan berbagai program positifnya harus didukung semua pihak.

Kepada siswa-siswi diharapkan untuk terus membaca Al-Qur’an di rumah, khususnya setelah shalat lima waktu.

Dalam kesempatan ini hadir pula ustadz Iwan Rustiawan, S.Sos.I, salah satu penggagas dan penggerak metode Kibar, yang merupakan pengembangan dari metode Iqro’ dengan percepatan menjadi 3 jilid: Kibar A, B, dan C.

Kibar sendiri merupakan kependekan dari kreatif, inovatif, brilian, aktif dan religius.

Wisudawan dan wisudawati pada acara itu juga mempersembahkan murojaah hafalan surat Al Fajr dan doa khatmil Qur’an.

Terdapat sepuluh orang wisudawan terbaik dan tercepat dengan predikat mumtaz yang sudah melanjutkan program hafalan. (Ary Gunawan, S.Pd)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here