News

News

MediaMU.COM

Apr 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Maksimalkan Potensi Kemajuan Muhammadiyah, Haedar Nashir Seru Massifkan Dakwah via Sosmed Mau Mudik Aman dan Nyaman? Inilah Titik Lokasi Posko Mudikmu Aman 2024 di DIY Mudik Nyaman, PWM DIY Buka Posko Mudikmu Aman 2024 Dosen UMY Jadi Desainer Indonesia Global Halal Fashion Inilah Tiga Hal yang Mesti Dimiliki Kepala Sekolah Muhammadiyah

Pemuda Muhammadiyah Sleman Tebar Benih Nila di Pakem

SLEMAN — Pada hari Ahad, 8 Maret 2020 di padukuhan  Purworejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, dilaksanakan tebar benih nila di kolam milik warga setempat oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sleman.

Dalam kesemptan tersebut hadir Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta Anton Nugroho, SE, didampingi Arif Hakim, Aat, Ahmad S Sinatra, Amin Darojat, Abdurrahman Darojat, Parijoabuzayan, Kasur, dan Sarjiyanto.

Menurut Kepala Dukuh Purworejo, Eko Nugroho Muhammad, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan program tebar bibit ikan perdana sebagai Program Pemberdayaan Umat Bidang Pemberdayaan Perikanan dan Pertanian Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sleman.

Dikatakan Eko Nugroho Muhammad, konsolidasi potensi ekonomi warga Muhammadiyah untuk mengembangkan ekonomi adalah sebuah keniscayaan. “Berbagai usaha dan upaya perlu terus dilakukan dalam rangka mencari solusi bagi setiap persoalan kesenjangan ekonomi,” kata Eko N.M.

Berkaitan hal itu, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sleman turut berkontribusi bagi upaya pemberdayaan ekonomi kader dan keumatan.

Sebagai sebuah organisasi kepemudaan dengan potensi kader dan jejaring yang ada, khususnya di tingkat desa dan kecamatan yang cukup banyak, hendaknya bisa menjadi motor penggerak  secara kolektif dalam sebuah gerakan pemberdayaan ekonomi keumatan.

“Hal ini diawali dengan penebaran beber nila untuk mengembangkan jaring ekonomi perikanan yang sangat potensial di Pakem,” tegas Eko Sumardiyanto, Ketua Pimpinan Daerah Pemusa Muhammadiyah Kabupaten Sleman. (*\arief)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here