Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Siswi Mu’allimaat Yogyakarta Ikuti Sosialisasi Antisipasi Virus Covid-19

YOGYAKARTA — Menghadapi pandemik virus Covid-19, siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sejak dini mengantisipasinya dengan mengikuti sosialisasi pencegahan virus Corona.

Kegiatan sosialisasi itu dilakukan di ruang aula Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta pada Ahad (15/3/2020) dengan pembicara dr Hari Murti dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

Pada kesempatan itu, dr Hari Murti melakukan sosialisasi kepada siswi kelas I dan kelas II. Selain itu, dr Endang Sri Rahayu dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta juga melakukan sosialisasi kepada siswi kelas IV dan kelas V.

Kedua dokter itu menyampaikan kepada siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengenai tindakan pencegahan yang harus dilakukan, yaitu dengan melakukan gerakan hidup sehat.

“Penting bagi kita untuk mencuci tangan dengan benar,” kata dr Hari Murti.

Sedangkan dr Endang Sri Rahayu, mengatakan, jika menggunakan air dan sabun harus mencuci tangan dalam hitungan 40 detik. “Tapi jika menggunakan handsrub, maka kita membutuhkan waktu 20 detik dan jika kurang dari waktu tersebut dikhawatirkan masih ada virus dan bakteri yang tertinggal,” ujar dokter Endang Sri Rahayu.

Pada kesempatan itu, para siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta juga diajarkan langkah mencuci tangan dengan baik dan benar.

Di akhir acara, siswi Mu’allimaat diberikan kesempatan bertanya. Elsa siswi kelas II F bertanya, “Dokter, apa betul tidak ada obat yang bisa membunuh virus Covid-19?”

Dokter Hari menjelaskan, sampai saat ini belum ditemukan obat dan vaksin Covid-19. “Saat ini pasien yang terkena virus Covid-19 kesembuhannya tergantung daya tahan tubuhnya,” kata dr Hari Murti, yang diiyakan oleh dr Endang Sri Rahayu.

“Semoga Allah SWT melindungi kita beserta siswi Mu’allimaat dari segala macam penyakit dan marabahaya,” pungkas Agustyani Ernawati, M.Pd, Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here