UAD Satu-satunya Kampus yang Berikan Awards Bagi Aktivis Mahasiswa

0
10

YOGYAKARTA — Sebagai orang yang diamanahi untuk mengelola dan mengembangkan Bidang Kemahasiswaan UAD sejak tahun 2000, Danang Sukantar, M.Pd tahu betul terkait bagaimana memilih perguruan tinggi.

Menurutnya, mahasiswa wajib mengikuti pendidikan dan pembelajaran ilmu dunia dan akhirat, pelatihan religius skill dan soft skills sejak dari mulai masuk sampai lulus.

“Satu-satunya kampus swasta yang memiliki organisasi kemahasiswaan terbanyak lebih dari seratus adalah UAD Yogyakarta,” papar Danang Sukantar, MPd, Kepala Bidang Pengembangan Kemahasiswaan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD Yogyakarta, Minggu (29/3/2020).

Kata Danang, di UAD Yogyakarta mahasiswa bisa merasakan selama 4 tahun ditempa di organisasi mahasiswa. Usai lulus pun langsung siap tanding jadi anggota dewan, birokrat, pengusaha, dan lain-lain.

“Bahkan banyak yang belum lulus sudah sukses berkarir,” kelakar Danang, yang menambahkan UAD Yogyakarta adalah satu-satunya kampus yang memberikan awards (penghargaan) bagi para aktivis mahasiswa berprestasi.

Dikatakan Danang, UAD Yogyakarta adalah kampusnya para juara. Karena, tiap tahun lebih dari 500 juara diraih oleh mahasiswa UAD, baik dalam event nasional maupun internasional.