Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa Mahasiswa KKN UAD Bantu UMKM Warga dengan Pelatihan Digitalisasi Usaha Syukuri Milad ke-43, UMY Gelar Family Day dan Targetkan Masuk 15 Besar PT di Indonesia Adakan Pelatihan Website, Tim Pengabdian dan KKN UAD Bantu Warga Pasarkan Komoditas

UAD Satu-satunya Kampus yang Berikan Awards Bagi Aktivis Mahasiswa

YOGYAKARTA — Sebagai orang yang diamanahi untuk mengelola dan mengembangkan Bidang Kemahasiswaan UAD sejak tahun 2000, Danang Sukantar, M.Pd tahu betul terkait bagaimana memilih perguruan tinggi.

Menurutnya, mahasiswa wajib mengikuti pendidikan dan pembelajaran ilmu dunia dan akhirat, pelatihan religius skill dan soft skills sejak dari mulai masuk sampai lulus.

“Satu-satunya kampus swasta yang memiliki organisasi kemahasiswaan terbanyak lebih dari seratus adalah UAD Yogyakarta,” papar Danang Sukantar, MPd, Kepala Bidang Pengembangan Kemahasiswaan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD Yogyakarta, Minggu (29/3/2020).

Kata Danang, di UAD Yogyakarta mahasiswa bisa merasakan selama 4 tahun ditempa di organisasi mahasiswa. Usai lulus pun langsung siap tanding jadi anggota dewan, birokrat, pengusaha, dan lain-lain.

“Bahkan banyak yang belum lulus sudah sukses berkarir,” kelakar Danang, yang menambahkan UAD Yogyakarta adalah satu-satunya kampus yang memberikan awards (penghargaan) bagi para aktivis mahasiswa berprestasi.

Dikatakan Danang, UAD Yogyakarta adalah kampusnya para juara. Karena, tiap tahun lebih dari 500 juara diraih oleh mahasiswa UAD, baik dalam event nasional maupun internasional.

Di level nasional pada 2019 hanya UAD satu-satunya kampus swasta yang menempati 15 besar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pada ajang kreativitas tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Ristekdikti/Kemdikbud dalam ajang paling bergengsi PIMNAS.

Saat ini, UAD Yogyakarta salah satu kampus yang menggunakan standar internasional dalam target capaian prestasinya. “Selain itu, mahasiswa penerima beasiswa tiap tahunnya lebih dari 2 ribu orang mahasiswa,” kata Danang.

Program pengabdian kepada masyarakat dan KKN di daerah 3T juga menjadi prioritas UAD Yogyakarta untuk menempa para mahasiswa menjadi pribadi yang tangguh dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

Sebagai “Kampus Merdeka”, UAD sudah sangat terbiasa dengan kemerdekaan dalam membuat mahasiswa mandiri, tangguh, berkarakter kuat, cerdas, berani, dan Islami.

Diharapkan, mahasiswa UAD Yogyakarta akan menjadi pribadi-pribadi unggul yang membanggakan dan menjadi luar biasa.

Ke depan, kata Danang, mahasiswa UAD Yogyakarta akan selalu ikut  berkompetisi di tingkat internasional. “Bukan lagi di tingkat nasional,” tandasnya. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here