Muhammadiyah Covid-19 Command Center Sleman Cegah Corona di Sleman

0
25

SLEMAN — Pandemi Wuhan Covid-19 yang berskala internasional telah menimbulkan korban jiwa yang banyak. Hal ini juga melanda Indonesia.

Wabah ini nyata dan berada di depan mata kita semua serta membawa dampak yang bisa mengancam kelangsungan kehidupan. 

Upaya penanggulangan bahaya Covid-19 ini mendapat respon cepat dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman, kemudian menindaklanjuti instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY melalui Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Lantas bersama-sama membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) yang bertugas  mengkoordinasikan seluruh aktivitas Muhammadiyah dalam membantu Pemerintah melawan virus Corona.

Adapun strategi yang digunakan adalah menggerakkan semua sumber daya Muhammadiyah di semua tingkatan unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah, Lembaga Penanggulangan Bencana, Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh, Majelis Pelayanan Sosial, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah beserta organisasi otonom untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona atau Covid-19. “Khususnya di lingkungan Kabupaten Sleman,” tandas H Tuyahmin selaku koordinator.