News

News

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Mushola Aisyiyah Kauman Berikan Sembako bagi Jamaahnya

YOGYAKARTA — Melalui gerakan ta’awun sosial, Pengurus Mushola Aisyiyah Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Kauman, Gondomanan, Yogyakarta, bergerak memberi manfaat bagi sesama yang kurang beruntung akibat dampak wabah Covid-19.

Sebanyak 190 paket sembako dibagikan Pengurus Mushola Aisyiyah Kauman kepada kelompok rentan warga Aisyiyah Ranting Kauman Yogyakarta. Paket sembako itu terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, teh, kecap dan abon sapi.

Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian pengurus Mushola Aisyiyah Kauman kepada jamaahnya dan warga sekitar yang terdampak Covid-19. “Semoga bantuan ini bisa membantu ketahanan pangan mereka,” kata Sri Suratun, pengurus takmir mushola Aisyiyah Kauman Yogyakarta, Selasa (14/4/2020).

Menurut Siti Mar’at, salah satu warga Kauman, bantuan itu sangat bermanfaat menjelang Ramadan. “Saya ucapkan terimakasih atas bantuannya di tengah suasana yang sangat kekurangan ini,” katanya yang berharap pandemi virus Korona ini segera berakhir dan Allah SWT membukakan hikmah dibalik semua ini.

Menurut Pipit, salah satu pegiat gerakan ini, paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban mereka sebagai akibat dari Covid-19 serta menjadi konsep untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

Melalui ta’awun sosial yang sudah menjadi karakter gerakan Aisyiyah yang didirikan pada tahun 1917, PRA Kauman Yogyakarta juga tergerak untuk melakukan yang terbaik, termasuk saat bencana itu datang.

Bahkan, bukan hanya saat bencana saja. Tetapi gerakan pembebasan, pemberdayaan, dan pemajuan terus dilakukan Aisyiyah Ranting Kauman.

“Ranting itu penting karena sebagai ujung tombak gerakan yang langsung berhadapan dengan masyarakat,” kata Pipit.

Menurut Jami’ Yunartun, Ketua Takmir Mushola Aisyiyah Kauman, dalam rangka sambut Ramadan 1441 Hijriyah dan meringankan dampak virus Korona (Covid-19) pihaknya juga salurkan zakat dan infak. (*\)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here