MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Dokter Corona Jadi Tenaga Ahli Gugus Tugas Nasional

YOGYAKARTA — Terjadi pergeseran Ketua Tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Dokter Corona Rintawan yang tadinya sebagai ketua bergeser sebagai Wakil Ketua Bidang Kerja Sama dan Advokasi. Posisi Ketua Tim MCCC digantikan oleh Agus Samsudin, Ketua MPKU PP Muhammadiyah.

Pergeseran tersebut dimaksudkan agar dokter Corona bisa konsentrasi di Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemerintah RI. PP Muhammadiyah memberi amanat kepada dokter Corona sebagai Tenaga Ahli Bidang Perencanaan dan Analisis Situasi Tim Gugus Tugas Nasional yang berkedudukan di Kantor BNPB.

Sejak dibentuk di tingkat nasional tanggal 5 Maret 2020, kini MCCC telah ada di 23 provinsi dari Aceh hingga Papua Barat yang diprakarsai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) setempat. Masing-masing PWM membentuk tingkat daerah, dan seterusnya sampai ranting.

Agus Samsudin menyampaikan, saat ini sebanyak 65 rumah sakit milik Muhammadiyah di seluruh Indonesia melayani pasien Covid-19. Jumlah pasien terkait virus corona yang dirawat sebanyak 2.398 orang dengan rincian ODP 1838, PDP 525, dan positif 35 orang.

MCCC, tambah Agus, juga melakukan penyemprotan disinfektan di 14.628 titik di seluruh Indonesia yang meliputi pemukiman warga, tempat ibadah baik Islam maupun agama lain, fasilitas publik dan aset Muhammadiyah. (hr)


Sumber: girimu.com

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here