News

News

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Maksimalkan Potensi Kemajuan Muhammadiyah, Haedar Nashir Seru Massifkan Dakwah via Sosmed Mau Mudik Aman dan Nyaman? Inilah Titik Lokasi Posko Mudikmu Aman 2024 di DIY Mudik Nyaman, PWM DIY Buka Posko Mudikmu Aman 2024 Dosen UMY Jadi Desainer Indonesia Global Halal Fashion Inilah Tiga Hal yang Mesti Dimiliki Kepala Sekolah Muhammadiyah

PCM Kalibawang Kulonprogo Bagikan Sembako Gratis

KULONPROGO — Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kalibawang Kulonprogo melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kalibawang adakan kegiatan “Peduli Covid-19”, Rabu (15/4/2020).

Pada kesempatan itu dibagikan 40 paket sembako gratis dari pintu ke pintu untuk membantu keluarga terdampak Covid-19. “Utamanya kepada lansia, janda dan kaum dhuafa,” jelas Drs H Ciptadi, Ketua PCM Kalibawang, yang menambahkan sembako itu berupa beras, minyak goreng, mie instan, bumbu dapur, tepung terigu, gula pasir, sabun cair dan ditambah masker.

Disampaikan Alip Mulyono, Ketua MCCC PDM Kulonprogo, terus tergerak untuk membantu meretas wabah virus Korona atau Covid-19. Melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) pihaknya turut serta meringankan beban keluarga serta membantu kebutuhan kesehatan, sosial dan ekonomi warga masyarakat di Kabupaten Kulonprogo yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, Purwanto, S.Pt, Ketua MCCC Kalibawang, mengatakan, paket sembako itu dihimpun dari banyak pihak, di antaranya Lazismu, masjid, sekolah-sekolah Muhammadiyah dan para donatur warga Muhammadiyah di Kalibawang, Kulonprogo.

Paket sembako itu nantinya dibagikan sampai ranting atau Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). “Sehingga warga yang kesulitan mendapatkan pangan akibat wabah Covid-19 ini bisa terbantu dengan mudah,” tutur Purwanto, yang menambahkan pemberian paket sembako itu akan dibagikan secara berkala, tidak hanya sekali saja. Rencana sebelum bulan Ramadan 1441 Hijriyah akan bagikan 200 paket sembako.

Alip Mulyono menambahkan, setelah rapat lintas majelis dan lembaga di PDM Kulonprogo dalam koordinasi penanggulangan Covid-19, ke depan pihaknya berencana untuk mewujudkan ketahanan pangan yang kuat di lingkungan warga Muhammadiyah Kulonprogo serta mencari solusi bagi warga amal usaha Muhammadiyah terdampak Covid-19.

Pihaknya sudah menginstruksikan seluruh Cabang dan Ranting Muhammadiyah untuk membentuk lumbung pangan (stok logistik) dan mempersiapkan ransum kemanusiaan siap saji bagi warga terdampak. “Ini dalam rangka untuk mengantisipasi jika wabah Covid-19 ini berkepanjangan dan mengancam ketahanan pangan warga,” kata Alip lagi.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, PCM Kalibawang  bersama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan unsur Persyarikatan Muhammadiyah yang lain juga telah melakukan penyemprotan disinfektan. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here