Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari: Sekolah Unggul dan Berkemajuan Belum Lama Dilantik, Kepala Sekolah Muda ini Sabet Medali Emas di Olympicad VII Nasional Raih Enam Medali di Olympicad, SMA Mujahidin Wonosari Lampaui Prestasi Sebelumnya Jalin Kerja Sama dengan Daihatsu, SMK Musaba Resmikan Dojo Center Berkat Program SMART, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Raih Medali Emas OlympicAD 7 Ikut OlympicAD 7, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Sajikan Film Perjuangan Jurnalis Amankan Perunggu di OlympicAD 7, SMP Muhammadiyah 3 Depok Tetap Incar Emas SD Muhammadiyah Condongcatur Raih Medali Emas Cabang Musik Akustik OlympicAD 7

Kepala SMA Muhi Yogyakarta Sapa yang Belajar di Rumah

YOGYAKARTA — Oleh karena kangen dengan anak-didiknya, Kepala SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta, menyapa siswa-siswi yang berada di seluruh Indonesia lewat dunia maya. “Hiiii…… Anak-anakku dari seluruh Indonesia, ibu sudah kangen dengan kalian,” ungkap Fitri Sari Sukmawati, Ahad (19/4/2020).

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta itu menyapa siswa-siswinya untuk melepas kangen dan saling berkomunikasi serta bercanda. “Kapan lagi bisa membuat event-event bagus untuk sekolah kita tercinta?” tanya Fitri pada anak didiknya.

Selama siswa-siswinya belajar di rumah, Fitri selalu menyiapkan keunggulan dalam pembelajaran Covid- 19 menuju SMA Muhi yang Mendunia

Menurutnya, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta selalu siap memberikan yang terbaik untuk layanan pembelajaran jarak jauh (distance learning) kepada ribuan anak didiknya yang berada dari berbagai daerah di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

“Dengan server yang kami miliki, server global yang siap untuk digunakan dan sumber daya manusia yang mumpuni, kesiapan desain kurikulum tanggap Covid -19 sudah disiapkan sejak awal untuk membantu anak didiknya melakukan aktifitas seperti biasa,” kata Fitri.

Menurut Fitri, pihaknya melakukan pembelajaran, di mana bukan hanya penugasan, tetapi juga tatap muka jarak jauh serta menciptakan karya dengan lomba-lomba internal yang diadakan.

Dikatakannya, harus dipahami bahwa fungsi otak kita untuk berfikir dan harus kita jaga. “Otak itu jika tidak kita gunakan untuk  belajar, berfikir dan mengkreasi serta mencipta, lama kelamaan akan melemah,” paparnya, yang berharap hal itu jangan terjadi bagi siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta, calon pemimpin bangsa ini.

“Gabut, no! Manfaat, yess! Lakukan terbaik di rumah,” kata Fitri di depan siswa-siswinya, yang berharap untuk di rumah saja, stay at home, agar selalu mampu berfikir global, bersikap lokal dan beribadah total. (*/Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here