Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Mu’allimaat Yogyakarta Gelar Peduli Covid-19

YOGYAKARTA — Dalam rangka Mu’allimaat untuk umat, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta peduli pada warga terdampak Covid-19, Selasa (21/4/2020), dihadiri Ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat sekitar asrama Mu’allimaat Yogyakarta.

Hal itu berawal dari keprihatinan atas terjadinya wabah pandemi Covid-19, yang tentunya berdampak pada kondisi perekonomian warga masyarakat.

Direktur Mu’allimaat, Agustyani Ernawati, MPd, mengatakan, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta berupaya secara optimal ikut meringankan warga masyarakat dengan membagikan 400 paket sembako. Adapun pembagian ke masyarakat disalurkan lewat masing-masing RT.

“Bantuan sosial dari Mu’allimaat ini bagi warga masyarakat yang betul-betul terdampak Covid-19 dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Agustyani, yang menerangkan paket sembako itu terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan gula pasir.

Agustyani Ernawati berharap, semoga wabah Korona ini segera berhenti. “Dan kita semua mampu mengambil hikmah di balik wabah yang terjadi saat ini, yaitu untuk lebih meningkatkan rasa empati, saling tolong-menolong, bahu-membahu, bergotong-royong dan semakin meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” papar Agustyani.

Mewakili masyarakat Notoprajan, Kauman, Suronatan, Ngadiwinatan, Ketua RW 06 Notoprajan, Mulyono, mengatakan, adanya bantuan sembako itu sangat sangat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut Mulyono, banyak warga mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari pimpinan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Warga berterima kasih atas pemberian bantuan ini karena sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang dan warga pun turut mendukung Mu’allimaat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Korona,” kata Mulyono. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here