News

News

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Cahyono Beberkan Dua Kunci Masjid yang Makmur, Apa Saja? Back to Masjid, Lazismu RS PKU Yogya - Gamping Tasyarufkan 35 Juta kepada Masjid se-DIY Haedar Nashir: Tauhid Tak Hanya Hubungan dengan Tuhan, Tapi Juga Manusia Di Pengajian Ramadhan PWM DIY, Busyro Muqoddas Telisik Peran Kebangsaan Muhammadiyah Pesantren Ramadhan Upaya Meningkatkan Iman Dan Taqwa Serta Pendidikan Berkualitas Ramadhan untuk Semua, Lazismu Pakem Berbagi Takjil dengan Anak-Anak Panti Asuhan Ramadhan Bulan Kaderisasi, PCPM Gamping Ajak Muda-mudi Bukber dan Silaturahmi Dalam Pengajian Ramadhan PWM DIY, HM Riduwan Uraikan Cara Bangkitkan Ekonomi Jamaah   Dukung Dakwah Persyarikatan, 3 BUMM Serahkan Dana Dakwah ke PWM DIY "Maos Quran Sesarengan" ala AMM Sewon Selatan Meriahkan Bulan Ramadhan Syafiq Mughni Paparkan Enam Prinsip Dakwah Muhammadiyah Tri Hastuti: Gerakan Praksis 'Aisyiyah, Wujud Keberpihakan Pada Kelompok Marginal Hamim Ilyas: Misi Islam Rahmatan Lil Alamin Harus Diemban Umat Ahmad Ghojali:  Mencetak Kader Tak Hanya Lewat AUM, Tapi Juga Keluarga Dalam Penanganan Banjir Demak, MDMC Fokus Evakuasi dan Bantu Dapur Umum Wujudkan Keteladanan Pimpinan, Lazismu DIY Luncurkan Program Infaq Teladan Berdirinya 'Aisyiyah: Organisasi dan Habitus Baru di Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan, MPKS Adakan Bimtek Sertifikasi Penyelenggara Kesejahteraan Sosial MDMC Dipercaya Danone untuk Salurkan Dana Bantuan Bagi Korban Banjir di Jawa Tengah Pengajian Ramadan 1445H Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Perkuat Perjalanan Dakwah Kemanusiaan

Lazismu Berikan Bantuan Untuk Sekolah Tani Muhammadiyah

SLEMAN — Lembaga Amil zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) DIY berikan Bantuan untuk kegiatan pelatihan Sekolah Tani Muhammadiyah. kegiatan tersebut diadakan oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Pakem Sleman.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka upaya pemberdayaan umat dan masyarakat. Bentuk kegiatan tersebut adalah mengadakan pelatihan budidaya tanaman buah unggul dan prospektif.

Menurut ketua MPM PDM Sleman Nur Cahyoprobo kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan dalam sebelas gelombang atau pertemuan setiap hari Sabtu dan Minggu. Pelatihan ini dimulai pada 23 Februari sampai 4 Mei 2019 di rumah pemberdayaan Pakem Sleman.

Nur Cahyoprobo menambahkan, kegiatan pelatihan ini bertujuan menambah wawasan dan keterampilan terkait budidaya tanaman buah unggul, terinspirasi dan tergerak untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat di pelatihan serta menginspirasi PCM-PCM untuk memanfaatkan lahan persyarikatan yang belum termanfaatkan dengan baik. Pelatihan ini akan diikuti oleh siswa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) pendidikan di Kabupaten Sleman, PCM se Kabupaten Sleman, PCA se Kabupaten Sleman, masyarakat umum, Gapoktan, dan Panti Asuhan. Dengan narasumber Prof. Suharyanto (mantan peneliti LIPI/owner Hanifa Agro), Dinas Pertanian, pangan dan perikanan Kabupaten Sleman dan MPM PDM Sleman.


Sumber: http://www.lazismudiy.or.id/lazismu-zakat-sekolah-tani-muhammadiyah/

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here