News

News

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa

Bantuan Sosial MCCC Cabang Gamping

SLEMAN — Muhammadiyah itu bergerak, kalau tidak bergerak maka bukanlah Muhammadiyah. Sebenarnya bukan saja pada masa pandemi Covid-19 ini saja Muhammadiyah melakukan aktivitas sosial membantu sesama, pada peristiwa lain ormas ini tidak bisa berhenti bergerak.

Kali ini (Senin, 27 April) Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PCM Gamping, Sleman, melakukan kegiatan dengan sasaran terdampak wabah virus corona. Para penerima adalah guru tetap yayasan (GTY) dan pegawai tidak tetap (PTT) SD, SMP, SMK, dan SLB Muhammadiyah di wilayah Gamping. Jumlah total 207 paket senilai masing-masing Rp 100.000.

“Nilainya tak seberapa, tapi ini adalah bentuk kepedulian kepada terdampak corona, khususnya di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) wilayah Gamping,” kata Ketua MCCC Gamping, Ahmad Zainal Fanani.

Kegiatan hasil kerja sama MCCC dengan Majlis Dikdasmen PCM Gamping ini dikerjakan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) setempat seperti Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah.

Menurut Nursyifa, Sekretaris MCCC Gamping, dana untuk kegiatan berasal dari donasi masyarakat, persyarikatan, termasuk Majlis Dikdasmen Cabang. Isi paket bantuan adalah beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, 1 bungkus mie telur, 1 kaleng sarden, dan 1 botol kecap.

Sebelum ini, MCCC Cabang Gamping melakukan beberapa kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, antara lain penyemprotan disinfektan di fasilitas milik Muhammadiyah seperti gedung, sekolah, dan masjid, serta fasilitas umum.

“Insya Allah akan ada kegiatan tahap kedua. Semoga masalah virus corona ini cepat selesai,” kata Nursyifa. (hr)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here