News

News

MediaMU.COM

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Back to Masjid, Lazismu RS PKU Yogya - Gamping Tasyarufkan 35 Juta kepada Masjid se-DIY Haedar Nashir: Tauhid Tak Hanya Hubungan dengan Tuhan, Tapi Juga Manusia Di Pengajian Ramadhan PWM DIY, Busyro Muqoddas Telisik Peran Kebangsaan Muhammadiyah Pesantren Ramadhan Upaya Meningkatkan Iman Dan Taqwa Serta Pendidikan Berkualitas Ramadhan untuk Semua, Lazismu Pakem Berbagi Takjil dengan Anak-Anak Panti Asuhan Ramadhan Bulan Kaderisasi, PCPM Gamping Ajak Muda-mudi Bukber dan Silaturahmi Dalam Pengajian Ramadhan PWM DIY, HM Riduwan Uraikan Cara Bangkitkan Ekonomi Jamaah   Dukung Dakwah Persyarikatan, 3 BUMM Serahkan Dana Dakwah ke PWM DIY "Maos Quran Sesarengan" ala AMM Sewon Selatan Meriahkan Bulan Ramadhan Syafiq Mughni Paparkan Enam Prinsip Dakwah Muhammadiyah Tri Hastuti: Gerakan Praksis 'Aisyiyah, Wujud Keberpihakan Pada Kelompok Marginal Hamim Ilyas: Misi Islam Rahmatan Lil Alamin Harus Diemban Umat Ahmad Ghojali:  Mencetak Kader Tak Hanya Lewat AUM, Tapi Juga Keluarga Dalam Penanganan Banjir Demak, MDMC Fokus Evakuasi dan Bantu Dapur Umum Wujudkan Keteladanan Pimpinan, Lazismu DIY Luncurkan Program Infaq Teladan Berdirinya 'Aisyiyah: Organisasi dan Habitus Baru di Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan, MPKS Adakan Bimtek Sertifikasi Penyelenggara Kesejahteraan Sosial MDMC Dipercaya Danone untuk Salurkan Dana Bantuan Bagi Korban Banjir di Jawa Tengah Pengajian Ramadan 1445H Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Perkuat Perjalanan Dakwah Kemanusiaan Pengajian Ramadhan PWM DIY Usung Tema Keunggulan Insan, Inilah Maknanya

MCCC PDM Kulon Progo Bagikan 500 Paket Sembako Bagi Pejuang AUM

KULONPROGO — Pada hari Kamis, 14 Mei 2020 Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulon Progo membagikan 500 paket sembako: 400 paket sembako kepada pejuang Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan 100 paket sembako kepada pejuang non-AUM.

Paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter dan terigu 1 kg itu, pentasyarufanny dilakukan di PDM Kulon Progo.

Hadir dan menyaksikan pembagian paket sembako Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kulon Progo Drs H Mawardi dan Ketua MCCC Kulon Progo Alip Mulyono.

Pada kesempatan itu Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kulon Progo Drs H Mawardi menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada Ribut dari MCCC Cabang Pengasih dan Dedi Hartono dari MCCC Cabang Nanggulan.

Ketua Majelis Dikdasmen Kulon Progo menyampaikan, bantuan sembako yang ke dua ini semoga bisa membantu para guru yang berjuang di akar rumput. “Yang dalam masa pandemi Covid-19 ini bisa melaksanakan kegiatan belajar-mengajar secara online, ulangan online dan PAT online,” kataDrs H Mawardi.

Pada kesempatan itu, Drs H Mawardi menyampaikan terima kasih kepada Badan Kerja Sama (BKS) SMP/MTs dan SD/MI Muhammadiyah yang telah bergerak cepat  serta melakukan banyak koordinasi dan konsolidasi ke dalam. “Mengingat pembelajaran online yang harus segera disikapi kaitannya dengan optimalisasi kegiatan pembelajaran,” papar Drs H Mawardi.

Di tempat terpisah, tim data dan lumbung pangan MCCC Daerah Kulon Progo, Juremi, menyampaikan, melalui MCCC PDM Kulon Progo akan melakukan penggalangan dana terus-menerus. “Walau semua terkena dampak, namun usaha ini harus kita lakukan dengan tidak kenal henti,” kata Juremi, Sabtu (16/5/2020).

Sementara itu, Ketua MCCC Kulon Progo, Alip Mulyono, menyampaikan perjuangan melalui Persyarikatan Muhammadiyah akan selalu ada. “Jika orang mau melakukannya dengan ikhlas untuk meninggikan kalimat Allah SWT,” tandas Alip Mulyono. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here