News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

MCCC Sleman Bagikan 3.000 Paket Sembako

SLEMAN — Suasana Ramadhan 1441 di tengah pandemi Covid-19 berdampak pada kesehatan, sosial, dan ekonomi. Aktivitas perekonomian masyarakat mengalami penurunan drastis. Tak ada kata lain,  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman terus bergerak.

Sabtu 23 Ramadhan 1441 H bertepatam 16 Mei 2020 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sleman diadakan acara “Ketahanan Pangan Muhammdiyah 2020, Milad 106 ‘Aisyiyah, Program Peduli Guru dan Karyawan Pegawai Amal Usaha Muhammadiyah”.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PDM Sleman H. Harjaka. PDA Hj. Aminah Masykur, PDPM, PDNA, Hizbul Wathan, Tapak Suci, IPM, dan Kokam. Juga hadir, Dikdasmen PWM DIY H. Ahmad Muhammad , Bupati Sleman H. Sri Purnomo, Ketua Tim penggerak PKK Sleman, H. Abdul Kadir ketua Team Penanganan Covid-19 DPRD Sleman, serta perwakilan AUM se Kabupaten Sleman.

Ketua MCCC PDM Sleman H. Tuyahmin mengatakan, Ramadhan 1441 H yang berada dalam kondisi penuh keprihatinan ini diserahkan 3.000 paket sembako untuk guru dan karyawan AUM se Sleman terdampak Covid-19.

“Muhammadiyah akan selalu dan terus bergerak untuk menjawab tantangan yang terjadi di masyarakat dan salah satunya dalam menangani dampak pandemi Covid-19 sebagai bentuk panggilan perjuangan untuk kemaslahatan umat,” tegasnya.

Sumber dana kegiatan berasal dari donasi pimpinan, pengurus, dan warga Muhammadiyah Sleman.

Sri Purnomo menyampaikan, kondisi Covid-19 di Sleman terus diupayakan intensif dalam penanganannya. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi dampak ikutan di tengah agenda Ramadhan dan ‘Idul Fitri kali ini.

Langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergis antarlembaga dan perangkat daerah baik pemerintah maupun swasta harus dilakukan. Muhammadiyah Sleman melalui MCCC beserta segenap unsur pimpinan, majelis dan lembaga sampai ke tingkat pimpinan ranting beserta segenap organisasi otonom dan AUM telah banyak berkiprah menanggulangi dan memutus mata rantai Covid-19 di Sleman.

Bupati Sleman menyerahkan secara simbolis bantuan kepada guru dan karyawan. Harapannya, bisa bermanfaat dalam kondisi pandemi ini dan terus menjaga pola hidup bersih dan sehat sebagai upaya penanggulangan pandemi. (hr)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here