Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

UMY Bantu APD kepada Pemkab Klaten

BANTUL — Perkembangan pandemic Covid-19 di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan turut berdampak pada minimnya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang membutuhkan.

Padahal, APD merupakan benda penting yang dapat membantu menekan angka penularan virus Covid-19.

Indonesia sebenarnya memiliki kemampuan untuk memproduksi APD dalam jumlah banyak. Namun hal itu terhambat pada pendistribusiannya. Untuk itulah UMY merasa terpanggil untuk membantu menyediakan APD bagi para tim medis.

Berkaitan dengan hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyerahkan bantuan APD berupa face shield kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jawa Tengah, Kamis (14/5/2020) lalu.

Face shield itu merupakan hasil produksi dari Laboratorium Teknologi Plastik Program Studi Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Rektor UMY, Dr Ir Gunawan Budiyanto, MP, IPM, menjelaskan, penyerahan face shield ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan UMY terhadap kondisi ketersediaan APD yang ada.

Ke depan, sebagai langkah lanjutan, face shield yang sudah diproduksi UMY ini juga akan diberikan kepada para tenaga medis di klinik dan rumah sakit PKU Muhammadiyah serta kepada para polisi yang setiap hari berada di jalanan.

Pada kesempatan itu, Pemkab Klaten melalui Humas Pemerintah Kabupaten Klaten, Wahyudi, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada UMY untuk pemberian bantuan face shield.

“Hal ini akan sangat membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Wahyudi, yang menambahkan ketersediaan face shield di daerah Klaten saat ini sangat minim sekali.

Adapun face shield yang diterima Pemkab Klaten, nantinya akan didistribusikan lagi kepada para tenaga medis, polisi, dan juga relawan. (Anne Rochmawati)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here