#dirumahaja, Mahasiswa UMY Raih Juara Nasional

0
5

BANTUL — Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan perlu diisi dengan kegiatan bermanfaat. Namun dalam kondisi serba sulit karena dampak pandemi Covid-19 sekarang ini, membuat gerak menjadi terbatas. Tapi itu tidak berlaku bagi Nuha Haifa Arifin, mahasiswa jurusan Farmasi angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Ia mengikuti lomba Pekan Lomba Ramadhan yang digelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan sukses menyabet gelar juara pada dua cabang sekaligus.

Pekan Lomba Ramadhan meliputi beberapa cabang lomba seperti Karya Cipta Puisi, Islamic Essay, Poster, Video Dakwah, dan Pildacil. Acara ini diselenggarakan Panitia Amaliyah Ramadhan 1441 H Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bertujuan melatih kemampuan remaja dan mahasiswa baik dalam hard skill ataupun soft skillnya.

Lomba yang dijuarai oleh mahasiswa UMY ini adalah Islamic Essay dan lomba poster. Kedua lomba ini diikuti mahasiswa seluruh Indonesia. Seluruh jenis perlombaan dilaksanakan secara online.

“Para peserta cukup membuat karya di rumah saja dan langsung mengirimnya melalui email. Untuk lomba poster dimulai pendaftarannya tanggal 4 Mei 2020 dan disusul dengan pengumpulan karyanya pada 10 Mei 2020,” tutur Nuha.