PWM DIY Terima Hibah Pondok Wisata di Kawasan Pantai

GUNUNGKIDUL — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY menerima hibah pondok wisata di kawasan wisata Pantai Indrayanti, Gunungkidul. Penandatanganan naskah hibah dilakukan Ny. Iin Muhdar (pemilik villa/wisma) dengan Gita Danu Pranata (Ketua PWM DIY) disaksikan Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, di Rumah Dinas Wakil Bupati Gunungkidul, Selasa 2 Juni 2020.

Pantai Indrayanti termasuk kawasan wisata favorit bagi pengunjung, baik domestik maupun manca negara. Dari pusat Kota Yogyakarta (Malioboro) ke Pantai Indrayanti berjarak sekitar 67 kilometer ke arah tenggara. Ada beberapa pantai yang jaraknya dekat dengan Indrayanti, antara lain Pantai Sundak, Pok Tunggal, Sadranan, Krakal, Timang, Slili, dan Pantai Wediombo.

Hibah pondok wisata berupa guest house merupakan tantangan baru, untuk menjawab bagaimana Muhammadiyah berkiprah dalam dakwah destinasi Wisata. “Ini sebuah tantangan menarik sekaligus dibutuhkan keseriusan karena imej dan citra bahwa wisata pantai penuh kebebasan dan sulit dikendalikan khususnya dalam bermuamalah,” kata Gita Danu Pranata.