MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Apr 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Saya Coba Hitung Jumlah Warga Muhammadiyah DIY dari Sholat Ied dan Begini Hasilnya! Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Setelah Ramadan, What Next? (Usaha Menjadikan Umat Islam Pelopor Kebaikan) Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Khutbah Jumat Dalil Hutang Piutang Orang Tua yang Harus Kita Hormati Pertama Kali Adalah Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah

Bolehkah Aku Bertanya

Boleh saja engkau berujar, bahwa aku jangan berlagak seperti Tuhan, yang sok tahu kepada siapa virus bersarang, kepada siapa pula ajal menjemput datang.

Boleh saja engkau berkilah, rumah Tuhan itu aman,  tidak usah melarang-larang orang, untuk datang berjumpa, bercengkerama,  khusyu sujud berjama’ah pada-Nya.

Also Read Jangan Berubah

Boleh saja engkau meminta, agar aku tingkatkan taqwa saja, menjaga iman tetap ada,  menerima apa takdirNya,  merendah dan berpasrah diri sujud padaNya.

Boleh saja engkau perintah, agar aku diam seribu bahasa,  biarkan saja penguasa yang bicara,  tidak usah turut campur segala, tugas mereka itu bekerja, tugas kita hanya berdoa.

Lantas,

Bolehkah aku bertanya, bagaimana bila Tuhan meminta, meminta untuk menjauhi bahaya,  agar terjaga jiwa, harta dan agama?

Bolehkah aku bertanya,  apa bisa diberi jawab,  bilakah Tuhan meminta tanggung jawab, atas sikap yang memberi sebab, banyaknya orang terjerembab, dalam bahaya yang nyata dan tak terlihat?

Also Read Aku dan Ikatanku

Bolehkah aku bertanya, bilakah rasa yang akan ada,  tatkala ada orang terkasih kita, terpisah sendiri tak bisa di sapa,  walau hanya sekedar membisikkan doa, padahal dia dan kita sama merasa ada?

Masihkah aku boleh bertanya?


Miftahulhaq
Sidoarum, 12 Juni 2020

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here