KB-TK ABA Karangjati Indah Kasihan Bantul Terapkan Protokol Covid-19

BANTUL — Dalam situasi di tengah-tengah wabah pandemi Covid-19 ini, KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal Karangjati Indah 1 Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, mengadakan pembagian raport, Sabtu (20/6/2020).

Sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus COVID-19, KB-TK ABA Karangjati Indah 1 Bangunjiwo menerapkan protokol kesehatan saat pembagian raport. Siswa, wali siswa dan guru wajib mengenakan masker. “Untuk menghindari terjadinya kerumunan, pembagian raport diatur dengan jarak sesuai protokol kesehatan, yang sebelum masuk harus cuci tangan pakai sabun dan diukur suhu tubuhnya,” ungkap Anik Setyawati, SAg, Kepala TK ABA Karangjati Indah 1 Bangunjiwo.

Adanya Covid-19 ini, menurutnya, banyak program yang harus tertunda bahkan terhapus sama sekali. “Kami menyadari sepenuhnya akan pembatasan pembelajaran ini dan sepenuhnya tidak bisa maksimal,” terangnya.

Adapu  Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal Karangjati Indah 1 Bangunjiwo Kasihan Bantul saat ini mengutamakan pendidikan yang berkualitas dengan kegiatan sentra.

Menurut Anik Setyawati, kegiatan praktik para siswa berupa sentra atau praktik pada tiap tema belajar yang diajarkan kepada siswa.