News

News

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Cahyono Beberkan Dua Kunci Masjid yang Makmur, Apa Saja? Back to Masjid, Lazismu RS PKU Yogya - Gamping Tasyarufkan 35 Juta kepada Masjid se-DIY Haedar Nashir: Tauhid Tak Hanya Hubungan dengan Tuhan, Tapi Juga Manusia Di Pengajian Ramadhan PWM DIY, Busyro Muqoddas Telisik Peran Kebangsaan Muhammadiyah Pesantren Ramadhan Upaya Meningkatkan Iman Dan Taqwa Serta Pendidikan Berkualitas Ramadhan untuk Semua, Lazismu Pakem Berbagi Takjil dengan Anak-Anak Panti Asuhan Ramadhan Bulan Kaderisasi, PCPM Gamping Ajak Muda-mudi Bukber dan Silaturahmi Dalam Pengajian Ramadhan PWM DIY, HM Riduwan Uraikan Cara Bangkitkan Ekonomi Jamaah   Dukung Dakwah Persyarikatan, 3 BUMM Serahkan Dana Dakwah ke PWM DIY "Maos Quran Sesarengan" ala AMM Sewon Selatan Meriahkan Bulan Ramadhan Syafiq Mughni Paparkan Enam Prinsip Dakwah Muhammadiyah Tri Hastuti: Gerakan Praksis 'Aisyiyah, Wujud Keberpihakan Pada Kelompok Marginal Hamim Ilyas: Misi Islam Rahmatan Lil Alamin Harus Diemban Umat Ahmad Ghojali:  Mencetak Kader Tak Hanya Lewat AUM, Tapi Juga Keluarga Dalam Penanganan Banjir Demak, MDMC Fokus Evakuasi dan Bantu Dapur Umum Wujudkan Keteladanan Pimpinan, Lazismu DIY Luncurkan Program Infaq Teladan Berdirinya 'Aisyiyah: Organisasi dan Habitus Baru di Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan, MPKS Adakan Bimtek Sertifikasi Penyelenggara Kesejahteraan Sosial MDMC Dipercaya Danone untuk Salurkan Dana Bantuan Bagi Korban Banjir di Jawa Tengah Pengajian Ramadan 1445H Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Perkuat Perjalanan Dakwah Kemanusiaan

Ponpes Sambirejo Karangmojo Gunungkidul Terima Bantuan Sembako

GUNUNGKIDUL — Pemenuhan gizi para santri cukup penting untuk memajukan kegiatan belajar di pesantren.

Berkomitmen untuk menghadirkan kemajuan tersebut, Profesor Sutrisna Wibawa selaku Dewan Pertimbangan Gerakan Peduli Anak Panti (GPAP) bersama Prof. Ariswan dari Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta menyerahkan bantuan sembako kepada Pondok Pesantren Sambirejo Karangmojo, Gunungkidul, Jum’at (19/6/2020).

Pada kesempatan itu, Prof Sutrisna Wibawa didampingi Dekan FMIPA UNY Dr Ariswan dan Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kabupaten Gunungkidul Drs H Sadmonodadi.

KH Harun Al Rasyid selaku pimpinan pesantren ucapkan terimakasih atas bantuan sembako untuk konsumsi bagi 300 orang santri selama sebulan.

GPAP yang diketuai Prof Suyanto, Ph.D memberi bantuan agar bermanfaat untuk umat.

Dikatakan KH Harun Al Rasyid, GPAP menyalurkan bantuan secara rutin setiap bulan kepada pondok pesantren. “Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk operasional pondok pesantren,” katanya.

Terlebih, pondok pesantrennya sejak didirikan itu tidak memungut biaya apapun. Termasuk untuk bersekolah  jenjang SMP dan SMK Al Hikmah Karangmojo yang berada dalam satu komplek dengan pesantren.

Sebanyak 80 persen  santrinya berasal dari berbagai daerar di luar Gunungkidul. Ada pula santrinya berasal dari berbagai pelosok negeri, yaitu Papua, Jambi, Aceh, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat.

Selama pandemi COVID-19 mereka tidak bisa pulang, sedangkan sekolah sesuai kebijakan pemerintah diliburkan. Dan bantuan dari GPAP berupa beras, telur, mie instan, hingga minuman dan vitamin suplemen sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan santri.

Bantuan itu sesuai visi Pesantren Al Hikmah untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada anak-anak usia sekolah yang kurang mampu dari segi ekonomi sehingga mereka dapat meneruskan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here