Puisi Motivasi Kepala SMA Muhi Yogyakarta Bagi Siswa Kelas XII yang Lulus

YOGYAKARTA — Siswa kelas XII SMA Muhammadiyah I Yogyakarta yang semuanya lulus diapresiasi Kepala Sekolah Fitri Sari Sukmawati, M.Pd melalui sebuah puisi.

Peserta didik kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta tahun akademik 2019-2020 sebanyak 371 orang dinyatakan lulus pada 2 Mei 2020 lalu.

“Seluruh peserta didik bisa mengunduh SKL tanpa harus datang ke sekolah karena mengindahkan aturan pemerintah untuk tidak melakukan kumpulan dengan jumlah banyak agar terhindar dari virus COVID-19,” kata Fitri Sari Sukmawati, M.Pd, Selasa (23/6/2020).

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ucapkan selamat dan sukses atas pencapaian mereka. “Ini adalah bukti dan arti dari sebuah perjuangan,” tandasnya.

Menurutnya, dalam waktu 3 tahun mereka telah melaluinya di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. “Masa di mana penuh dengan jiwa pemuda yang membara, dilalui dengan belajar, berorganisasi, membuat berbagai acara sekolah dan menjadi sebuah cara mencari identitas diri serta menggantungkan cita-cita tertinggi,” kata Fitri Sari Sukmawati.

Dikatakannya, semua kebersamaan mereka tak tersadar menjadi sebuah kenangan yang memunculkan cerita bersama di masa sekolah di SMA Muhi Yogyakarta.

Meski dunia saat ini disibukkan dengan pandemi COVID-19, tapi diharapkan semua siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta tetap di rumah saja.