Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Puisi Motivasi Kepala SMA Muhi Yogyakarta Bagi Siswa Kelas XII yang Lulus

YOGYAKARTA — Siswa kelas XII SMA Muhammadiyah I Yogyakarta yang semuanya lulus diapresiasi Kepala Sekolah Fitri Sari Sukmawati, M.Pd melalui sebuah puisi.

Peserta didik kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta tahun akademik 2019-2020 sebanyak 371 orang dinyatakan lulus pada 2 Mei 2020 lalu.

“Seluruh peserta didik bisa mengunduh SKL tanpa harus datang ke sekolah karena mengindahkan aturan pemerintah untuk tidak melakukan kumpulan dengan jumlah banyak agar terhindar dari virus COVID-19,” kata Fitri Sari Sukmawati, M.Pd, Selasa (23/6/2020).

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ucapkan selamat dan sukses atas pencapaian mereka. “Ini adalah bukti dan arti dari sebuah perjuangan,” tandasnya.

Menurutnya, dalam waktu 3 tahun mereka telah melaluinya di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. “Masa di mana penuh dengan jiwa pemuda yang membara, dilalui dengan belajar, berorganisasi, membuat berbagai acara sekolah dan menjadi sebuah cara mencari identitas diri serta menggantungkan cita-cita tertinggi,” kata Fitri Sari Sukmawati.

Dikatakannya, semua kebersamaan mereka tak tersadar menjadi sebuah kenangan yang memunculkan cerita bersama di masa sekolah di SMA Muhi Yogyakarta.

Meski dunia saat ini disibukkan dengan pandemi COVID-19, tapi diharapkan semua siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta tetap di rumah saja.

“Kita yakin, Allah SWT sayang kepada kita semua. Di saat yang serba sulit, mencekam dan penuh kekhawatiran kita tersadar ilmu yang telah diberikan kepada siswa hanya untuk sebuah ketaatan dan ketakwaan,” papar Fitri Sari Sukmawati.

Dikatakan Fitri, kelulusan kali ini adalah bukti dan arti dari sebuah perjuangan. “Untuk itu selalu diingat terus menuju sebuah kebahagiaan dan kemenangan,” katanya.

Di depan siswa kelas XII, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, mengatakan, kelulusan ini bukan sebuah akhir. “Tetapi sebuah awal menuju kesuksesan masa depan,” ujarnya.

Tanpa ikut menempa diri sendiri setelah bekal yang guru berikan, kata Fitri, tak berarti sama sekali jika masih memelihara kemalasan.

Adapun lulusan terbaik XII MIPA 2 adalah Hana Lutfiyah Sasmito, Az Zahra Hersananda Haris, Bagus Dwi Satrio, Almira Yusriyyah Rahmawati, Arsyadani Tsalisul Ilham, Adji Nur Rasyid, Cika Suradipa, Firda Ziyan Fasya, Aliya Putri Rachma Maharani, dan Rais Hafidz Pramudyana.

Lulusan terbaik XII IPS adalah Ahmad Shaquille Paramasatya, Dinda Nabila Gita Amirza, Lathifa Safitri, Muhammad Fajri Herbayu, Sakinah Fitrah Rahmah, Zurahma Tri Astuti, Earlyna Putri Sanjoyo, Bomaseta Aadiyaatloka N, Rizqy Intan Amallia dan Niken Sabrina Handayani.

Dari hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 yang telah diumumkan secara serentak pada 9 April 2020 lalu terdapat 34 peserta didik yang lolos seleksi di UGM, IPB dan UPN.

“Prestasi ini pastinya karena campur tangan Allah SWT dan seluruh guru tenaga kependidikan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta,” kata Fitri.

Katanya, hal itu setelah pendampingan guru-guru dalam pembelajaran selama lima semester, layanan konseling dan fasilitas yang maksimal, validasi nilai yang cermat.

“Selain itu juga adanya kerja keras siswa dalam belajar serta dan doa-doa dari orang tua wali siswa,” terang Fitri Sari Sukmawati, MPd, didampingi Marsuni, S. Pd selaku Wakaur Kurikulum.

Siswa yang lolos seleksi melalui jalur SNMPTN ini terdapat empat siswa yang masuk jurusan kedokteran universitas dan dua calon dokter hewan. “Semoga siswa yang belum lolos melalui seleksi SNMPTN tetap semangat dan dapat lolos melalui seleksi UTBK 2020,” paparnya. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here