Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Untuk Evaluasi Pendidikan, SMA Muhi Yogyakarta Gelar Rakerpim

YOGYAKARTA — Sebelum tahun pelajaran 2020/2021 dimulai, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengadakan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh pihak pimpinan sekolah,” terang Tri Hari Nurdi, M.Pd selaku ketua penyelenggara, Rabu (24/6/2020).

Menurut Tri HN, kegiatan itu biasanya selalu diadakan di luar sekolah. “Dengan tujuan mencari suasana baru, dapat fokus, dan tidak mudah peserta untuk izin pulang,” katanya.

Namun, tahun 2020 ini, Rakerpim berlangsung dua hari di ruang multimedia SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

“Hal tersebut karena masih adanya pandemi Covid-19 yang berada di Indonesia,” terangnya.

Rapat Kerja Pimpinan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kali ini dihadiri kepala sekolah, wakil kepala sekolah beserta staf, ketua laboratorium, ketua tenaga kependidikan, kepala TU, kepala perpustakaan, pimpinan beserta guru BK.

Pada kesempatan itu, Majelis Dikdasmen PWM DIY yang diwakili Ahmad Muhammad, M.Ag dan komite sekolah yang diwakili Nur Hayati, M.Pd memberikan sambutannya.

Selama Rakerpim berlangsung, peserta mengikuti dengan protokol kesehatan, wajib memakai masker dan duduknya berjarak antara peserta satu dengan lainnya.

Tujuan Rakerpim kali ini adalah mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun pelajaran sebelumnya dan membahas tentang rencana kegiatan dan anggaran untuk satu tahun pelajaran yang akan datang 2020-2021.

Dikatakan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Fitri Sari Sukmawati, M.Pd, Rakerpim ini penting dilaksanakan untuk menentukan program satu tahun selanjutnya.

“Musyawarah mufakat adalah budaya yang perlu dijaga untuk mengayomi dan menghargai berbagai perbedaan pandangan dalam pengelolaan lembaga pendidikan,” kata Fitri Sari Sukmawati. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here