Opini

Opini

Opini

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Raker PCIM Yaman, Bakwan, dan Canda Ria

Oleh: Hamzah Ansori *)

Setiap organisasi pasti tidak luput dari kegiatan rapat kerja. Begitu juga dengan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di Yaman. Pada tanggal 18 Juni 2020, pimpinan PCIM Yaman bersama seluruh anggotanya menyelenggarakan agenda rapat kerja.

Also Read Gerakan Ayah Hebat

Raker bertempat di Masjid Ridho, terletak di puncak gunung bebatuan, daerah Khozzan, Kota Mukalla.

Acara ini menjadi awal berkumpulnya semua anggota sejak PCIM Yaman diresmikan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jakarta.

Agenda raker perdana ini berlangsung di tengah kesibukan seluruh anggota, dan disertai gelap gulita nya malam, diitambah padamnya listrik yang menjadi ciri khas negeri Yaman, pukul 21.00-23.00 waktu setempat. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat juang seluruh anggota PCIM Yaman.

Diselenggarakannya raker perdana ini tak hanya bertujuan mengulas program kerja setiap bagian, juga melatih anggota menjadi pemimpin dunia, dan tak terlepas dari musyawarah yang baik, serta kompaknya kerjasama yang juga dikuatkan dengan semangat menjadi peran dalam kebangkitan Islam.

Harapannya, raker dapat menjadi awal perjuangan hingga titik darah penghabisan, sebagaimana penuturan ketua acara, Ismail. “Organisasi ini bertujuan untuk saling menguatkan,” tegasnya.

Rapat kerja ini diakhiri dengan tasyakuran atas peresmian PCIM Yaman menjadi salah satu di antara cabang-cabang istimewa dalam lintas negara. Menu tasyakuran pada malam itu termasuk langka tapi penuh hikmah, yaitu bakwan dengan olesan sambal kacang dan ayam goreng krispi dengan penyempurnanya sambal pedas manis. Walau hidangan yang disajikan masih berstatus utang, namun senyuman candaan tetap mewarnai keadaan. (*)


Aktivis PCIM Yaman

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here