Sesi Rektor Menyapa, Lima Mahasiswa Baru UMY Peroleh Beasiswa Program Dokter Muhammadiyah

BANTUL — Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menghadirkan sesi Rektor Menyapa. Kali ini ditujukan menjalin silaturahmi dengan orangtua/wali mahasiswa melalui saluran virtual Microsoft Teams, kanal YouTube UMYogya, dan saluran live Instagram TV, pada Sabtu 11 Juli 2020. Dari ketiga saluran tersebut tercatat hampir 1.000 partisipan/orangtua/wali mahasiswa mengikuti sesi kali ini.

Pandemi Covid-19 memberi memberi dampak luar biasa di banyak sektor, di antaranya dunia pendidikan. Antara lain bagaimana sistem pendidikan berjalan, biaya pendidikan, serta keselamatan mahasiswa ketika nantinya perkuliahan bisa kembali dijalankan secara tatap muka.

Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto M.P meyakinkan rangtua mahasiswa bahwa UMY sudah siap dan aman untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan baik online yang selama ini sudah berlangsung menggunakan aplikasi MyKlass, maupun offline atau tatap muka ketika kondisi sudah memungkinkan.

“Ini memang jadwal kita untuk bertemu dengan bapak/ibu orangtua mahasiswa agar tercapai persepsi yang sama tentang proses pembelajaran di tengah situasi pandemi COVID-19,” kata Rektor.

UMY, lanjut Gunawan, sudah memiliki protokol kesehatan, protokol kedatangan mahasiswa, protokol mahasiswa masuk kampus, protokol mahasiswa mengikuti kuliah dan praktikum. Protokol-protokol tersebut sudah disiapkan jauh-jauh hari bersama pihak kelurahan Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul.

“Jadi, UMY siap dan aman untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan. Untuk pembelajaran online, kami memiliki platform MyKlass yang terus kami kembangkan dan sudah digunakan selama masa pandemi,” tegas Rektor.