Betukang.id Platform Antimainstream Bikinan Lulusan UMY

BANTUL — Sulit mendapatkan tukang untuk membenahi atau bahkan membangun rumah? Pertanyaan itulah yang dijawab Surya Mahardika, lulusan Prodi Komunikasi dan Konseling Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Tinggal masuk di media sosial seperti facebook dan instagram, kemudian klik Betukang.id maka akan tersedia kesempatan mengorder jadwal renovasi rumah. Mudah.

Dalam rilisnya, Biro Humas dan Protokol (BHP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta UMY menulis, di tengah era digital saat ini, tak dapat dipungkiri bahwa platform bisnis digital ikut berkembang pesat dalam berbagai macam jenis. Dengan berbagai inovasi dan kreativitas, anak muda Indonesia tak mau ketinggalan unjuk gigi melalui platform yang diciptakannya. Salah satunya adalah Surya Mahardika.

Melalui Betukang.id Surya menjawab keresahan yang sering dialami masyarakat khususnya di daerah asalnya, Pontianak. Bahwa masyarakat sulit sekali mendapatkan jasa tukang. Karena itulah Surya menciptakan platform yang mewadahi para tukang untuk memasarkan jasanya di media sosial seperti facebook, instagram, dan whatsapp.