Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Mar 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa Mahasiswa KKN UAD Bantu UMKM Warga dengan Pelatihan Digitalisasi Usaha Syukuri Milad ke-43, UMY Gelar Family Day dan Targetkan Masuk 15 Besar PT di Indonesia Adakan Pelatihan Website, Tim Pengabdian dan KKN UAD Bantu Warga Pasarkan Komoditas Unik! Lulusan PPG UAD 2024 Kenakan Pakaian Adat dan Panitia Pakai Baju Sekolah Rayakan Milad ke-43, UMY Gelar Workshop Fotografi Selami Sudut Kampus Mahasiswa KKN Muballigh Hijrah Diharap Ajur dan Ajer dengan Masyarakat Peduli Sampah dan Lingkungan, Mahasiswa KKN UAD Bantu Warga Kelola Sampah Rektor Muchlas: UAD Lakukan Hilirisasi Inovasi Penelitian untuk Masyarakat

Di Tengah Pandemi Covid-19, Unisa Yogyakarta Berbagi Hewan Kurban

YOGYAKARTA — Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta melalui Lembaga Pengamalan dan Pengkajian Agama Islam (LPPI) menyerahkan hewan kurban kepada beberapa pedukuhan di sekitar kampus Unisa Yogyakarta, Kamis (30/2020) lalu.

Ketua LPPI Dra Umu Hani EN, M.Kes, menjelaskan, ada 16 ekor kambing yang diserahkan kepada warga sekitar kampus dan rumah sakit binaan Unisa Yogyakarta.

Tiga ekor di antaranya diserahkan kepada RS PKU Muhammadiyah Galur dan BP-RB Panjatan. Enam ekor diserahkan untuk pedukuhan di sekitar kampus terpadu Unisa Yogyakarta: Mlangi, Sawahan, Pundung, Nogosaren, Ponowaren dan Karang Tengah.

Sedangkan 5 ekor lainnya diserahkan pada warga Serangan, Ngampilan, sekitar kampus satu Unisa Yogyakarta.

Perwakilan dari setiap pedukuhan mengambil hewan kurban tersebut agar dapat memilih sendiri kambing yang sudah disediakan Tim LPPI Unisa Yogyakarta.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga yang berhak menerima daging kambing dan semoga Unisa selalu maju dan tambah jaya,” ucap Surahmin, Kepala Dukuh Karang Tengah.

Pada tahun ini, Unisa Yogyakarta belum bisa melaksanakan salat Id berjamaah di lapangan terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19.

Usai salat Idul Adha, Unisa Yogyakarta menyembelih seekor sapi dan 2 ekor kambing bagi keluarga besar Unisa Yogyakarta, Sabtu (1/8/2020).

Disampaikan Yuli Isnaeni, S.Kp, M.Kep, Sp.Kom selaku Wakil Rektor II Unisa Yogyakarta, di tengah pandemi Covid-19 ini Unisa Yogyakarta masih bisa berkurban dan berbagi kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan untuk berbagi tahun ini meskipun dengan kondisi seperti ini kita tetap menaati protokol kesehatan dengan physical distancing,” kata Yuli Isnaeni, Ahad (2/8/2020).

Selain itu, Unisa Yogyakarta tetap konsisten mendeklarasikan kampanye go green dengan memakai besek bambu sebagai tempat atau wadah daging kurban.

Selain itu, Unisa Yogyakarta juga membagikan 300 paket lauk kurban bagi mahasiswa Unisa Yogyakarta yang masih berada di Kota Yogyakarta. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here