Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul Studi Banding ke SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta

YOGYAKARTA — SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta menerima kunjungan studi banding pengurus BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul, Jum’at (14/8/2020).

Pengurus BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul tersebut berkunjung ke SD Muhammadiyah Sokonandi dengan lima perwakilannya.

 Perwakilan Pengurus BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul antara lain: Asrorudin dari SD Muhammadiyah Macan Mati Panggang, Usman Musiyanto (SD Muhammadiyah Bedoyo Ponjong), Lathif Usman (SD Muhammadiyah Branjang Karangmojo), Indah Haryani (SD Muhammadiyah Bogor Playen) dan Lely Inayati (SD Muhammadiyah Wonosari).

Sedangkan dari pihak SD Muhammadiyah Sokonandi diwakili 2 kepala sekolah: H Sofyan, S.Si, M.Pd dan Anis Rofiah, S.Th.I, M.Si.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sofyan dan dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing perwakilan pengurus BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama.

Melalui kunjungan tersebut, BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul berharap dapat belajar hal-hal baru tentang bagaimana SD Muhammadiyah Sokonandi dapat berkembang, berproses, menghadapi Era Industri 4.0, serta bagaimana kiat-kiat mengelola institusi dengan baik.

“Sehingga SD Muhammadiyah Sokonandi tetap mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat yang dibuktikan dengan terpenuhinya kuota jumlah siswa baru walau di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Asrorudin dari SD Muhammadiyah Macan Mati Panggang.

Selain itu, tambah Lely Inayati dari SD Muhammadiyah Wonosari, juga belajar tentang program sekolah SD Muhammadiyah Sokonandi. “Khususnya tentang konsep pembelajaran jarak jauh di SD Muhammadiyah Sokonandi di era pandemi Covid-19,” paparnya.

Pada kesempatan itu, BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul juga belajar mengenai manajemen sekolah yang berkaitan dengan kurikulum yang dipakai di SD Muhammadiyah Sokonandi.

Di depan rombongan BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul itu, Anis Rofiah, S.Th.I, M.Si sampaikan tentang pengelolaan kegiatan ekstra serta strategi pengelolaan keuangan di era pandemi Covid-19 saat ini.

Harapannya, setelah mendapat ilmu dari SD Muhammadiyah Sokonandi, pengurus BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul dapat menerapkan strategi-strategi jitu agar sekolah Muhammadiyah di Gunungkidul dapat terus meningkatkan eksistensinya dan meraih kepercayaan masyarakat Gunungkidul. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here