Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Syawalan Jadi Momentum UMY Silaturahmi dengan Guru BK SMA/MA/SMK Se-DIY Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan

Tiga Mahasiswa UAD Lolos KN MIPA Nasional

YOGYAKARTA — Prestasi kembali ditorehkan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Tiga mahasiswa UAD lolos di 3 (tiga) bidang dalam Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA). Kompetisi tahunan yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan ini dulunya bernama ON-MIPA (Olimpiade Nasiional MIPA). Kompetisi bergengsi ini diikuti ribuan mahasiswa dari ribuan PTN dan PTS se-Indonesia.

Mahasiswa UAD yang mewakili LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah V tersebut lolos di 3 bidang yaitu Biologi, Fisika, dan Kimia. Mereka adalah Febriofca Galih Yatalaththov (mahasiswa Program Studi Biologi) lolos bidang Biologi bersama mahasiswa UGM, Alim Mustofa (mahasiswa Pendidikan Fisika) lolos bidang Fisika bersama mahasiswa UGM dan UNY, dan Noura Reni Rahma Putri (mahasiswa Farmasi) lolos bidang Kimia bersama mahasiswa UGM. Bidang Matematika yang lolos mahasiswa UGM dan USD. Seleksi tingkat wilayah secara daring diselenggarakan 4-7 Agustus 2020.

Dr Dedi Pramono MHum  menjelaskan, seleksi internal di UAD diselenggarakan secara daring pada Juni 2020. Selanjutnya, mahasiswa yang terpilih diberikan pelatihan secara daring dalam 8 sampai 10 pertemuan.

“Memang banyak kendala. Selain sinyal mahasiswa yang berasal dari pelosok Indonesia, juga mengatur waktunya. Sehingga masih kurang maksimal. Namun demikian alhamdulillah UAD masih mendominasi semua bidang untuk PTS,” kata Dedi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD, Gatot Sugiharto SH, M.H., menyambut gembira hasil sangat membanggakan tersebut. “Ini bukti bahwa mahasiswa PTS mampu bersaing secara kompetitif dengan mahasiswa PTN. Tergantung pembinaan. Dengan pembinaan yang baik, terprogram, terpola, terarah, dan terukur anak-anak akan berkembang secara baik,” tegasnya. (hr)


Sumber berita: Rilis UAD

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here